Update: 679 Ribu Pegawai di Jakarta Kini Work From Home

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 March 2020 17:24
Update: 679 Ribu Pegawai di Jakarta Kini Work From Home
Jakarta, CNBC Indonesia- Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta melaporkan kabar terbaru terkait pencegahan virus corona. Hari ini telah ada 679.215 pekerja yang sudah melakukan sistem kerja dari rumah (work from home) pada hari ini, Kamis (26/3).


Berdasarkan data resmi Disnakertrans DKI Jakarta, jumlah tersebut berasal dari pekerja di 2.139 perusahaan. Ini merupakan tindak lanjut dari upaya pencegahan penyebaran pandemi virus corona.



"Tidak bosan-bosan nih kita ingatkan kalian semua untuk terus melakukan pembatasan fisik (physical distancing), salah satunya dengan menerapkan kebijakan Work From Home (WFH)," tulis akun Instagram @disnakertrans_dki_jakarta.

Data yang diunggah Disnakertrans DKI Jakarta, perusahaan yang menerapkan sistem kerja dari rumah meliputi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta. Kemudian, berasal dari berbagai sektor, mulai dari telekomunikasi, manufaktur, konstruksi hingga pertambangan. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengumumkan status tanggap darurat virus corona selama 14 hari sejak Jumat (20/3) lalu. Masa darurat ini bisa diperpanjang bila diperlukan. 


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading