Kemenpar Siapkan Hotel Buat Tenaga Medis & Isolasi Pasien

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 March 2020 20:05
Kemenpar Siapkan Hotel Buat Tenaga Medis & Isolasi Pasien
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan sedang mempersiapkan hotel maupun penginapan guna dijadikan tempat tinggal bagi tenaga medis untuk melawan virus corona.


Lewat Press Statement melalui Channel Youtube Kemenparekraf, Wishnutama mengatakan hotel itu untuk menjadi sarana maupun tempat tinggal para medis. Fungsinya, agar tenaga medis dengan mudah beraktivitas serta dari sisi jarak juga dekat dengan dari rumah sakit.

"Kemenparekraf sedang mempersiapkan kerja sama dengan jaringan hotel untuk menjadi sarana tempat tinggal bagi para tenaga medis dan gugus tugas di berbagai daerah agar mereka lebih dekat dengan rumah sakit yang menangani wabah," ujar Wishnutama, Senin (23/3/2020).

Dia menambahkan, jika diperlukan nantinya hotel itu juga bisa dijadikan lokasi isolasi mandiri. Tidak hanya itu, Wishnutama juga akan menghadirkan penyedia transportasi buat tenaga medis dan gugus tugas. 



"Dalam hal ini yakni hotel dan transportasi, Kemenparekraf tentu melakukan koordinasi dengan BNPB serta kementerian yang terkait," ungkapnya.

Ia mengajak para pengusaha serta pelaku industri kreatif membantu dan bersama-sama perangi corona.


Berdasar data Kementerian Kesehatan, sudah terdapat penambahan 65 kasus pada hari ini. Sehingga jumlah pasien positif covid-19 sebanyak 579 orang.  Sementara, kasus sembuh bertambah 1 orang sehingga total menjadi 30 orang. Pasien yang sembuh tersebut sudah dites ulang sebanyak 2 kali dan menunjukkan hasil yang negatif.

Untuk total kematian, per hari tercatat sudah mencapai 49 jiwa.






[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading