Kena Covid-19, Aktris Andrea Bimo Curhat Kondisi RS & Medis

Lifestyle - Rahajeng Kusumo, CNBC Indonesia
22 March 2020 21:27
Aktris Andrea Bimo curhat dan sedih soal kondisi rumah sakit dan tenaga medis yang kewalahan akibat covid-19
Jakarta, CNBC Indonesia- Public figure Andrea Dian mengumumkan dirinya dinyatakan terkena virus corona (COVID-19). Dalam akun instagram pribadinya dia menceritakan awal diagnosa awal dinyatakan terkena virus corona.

Dalam unggahannya dia menceritakan kondisi pasien di rumah sakit yang dirujuk pemerintah untuk menangani COVID-19. Rumah sakit tersebut kewalahan menangani pasien corona yang terus berdatangan. Meski demikian, semua tenaga medis baik dokter maupun suter tetap dengan ramah melayani pasiennya.

"Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kewalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect. Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak," tulisnya  di akun instagram @andreadianbimo, Minggu (22/032020).


Beberapa pasien bahkan ada tidur di bangsal dan kontainer. Dia mengharapkan pihak berwenang bisa lebih memperhatikan tenaga medis, dan fasilitas kesehatan. Selain itu, bagi pasien yang diisolasi pun mengalami kekurangan kebutuhan dasar seperti, sanitizer, tissue, sabun. dan air minum.



"Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," katanya.

Dia menceritakan awalnya merasa demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke salah satu RS swasta.

"Di sana aku di diagnosa demam berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku sudah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negatif. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus COVID-19 apa tidak."

"Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif COVID-19," katanya.



[Gambas:Video CNBC]




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading