Internasional

Duh! James Bond Terdampak Corona, Rilis Film Mundur November

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 March 2020 16:01
Rilis James Bond akan diundur ke November 2020.
Jakarta, CNBC Indonesia - Rilis film James Bond terbaru, No Time To Die, secara global ditunda selama tujuh bulan. Hal ini dilakukan di tengah gangguan virusĀ corona yang telah menutup bioskop di Cina dan mengkhawatirkan film Hollywood.

Film terakhir Daniel Craig sebagai agen 007, yang didistribusikan secara internasional oleh Universal Pictures, akan ditunda hingga November 2020. Seharusnya film akan dirilis pada April setelah sebelumnya tayang perdana di London, Inggris, 31 Maret.




"Setelah pertimbangan cermat dan evaluasi menyeluruh dari pasar teater global, rilis No Time To Die akan ditunda hingga November 2020," tulis sebuah akun Twitter resmi James Bond.



Semua bioskop di China telah ditutup sejak Januari, begitu juga negara-negara lain, termasuk Jepang dan Korea Selatan. Beberapa bagian Italia, juga menutup bioskop dalam upaya untuk membendung penyebaran virus.

Waralaba Bond adalah salah satu film dunia yang paling menguntungkan. Di mana Specter yang ditayangkan di 2015 meraup $ 880 juta (Rp 12 triliun) di box office di seluruh dunia. Sementara Skyfall yang dirilis pada 2012 meraup lebih dari $ 1 miliar (Rp 14 triliun) secara global.

No Time To Die telah menghabiskan dana sekitar $ 200 juta untuk biaya produksi

Bukan hanya James Bond, film Mission Impossible yang dibintangi Tom Cruise juga terganggu karena corona. Pengambilan gambar yang direncanakan minggu lalu di Venesia, Italia, tertunda.

[Gambas:Video CNBC]





(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading