Arab Setop Umroh, Agen Perjalanan Terkejut & Bingung

Lifestyle - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
27 February 2020 12:23
Agen perjalanan umrah di Indonesia terkejut dengan keputusan pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara perjalanan umrah di negara.
Jakarta, CNBC Indonesia - Agen perjalanan umroh di Indonesia terkejut dengan keputusan pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara perjalanan umrah di negara. Pihak agen perjalanan masih menunggu pengumuman resmi dari kementerian agama dan asosiasi penyelenggara umrah.

Konsultan travel dari Padi Tour di Gading Serpong Narawi mengatakan pihak sudah mengetahui soal kabar tersebut dari berbagai pemberitaan. Namun, posisi para agen perjalanan umroh masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah Indonesia.




"Kita belum bisa sampaikan ke jamaah, sekarang masih menunggu pengumuman dari kementerian agama," kata Narawi kepada CNBC Indonesia, Kamis (27/2).

Ia bilang pihaknya tak bisa berbuat apa bila keputusan tersebut benar-benar terjadi. Agen perjalanan tentu akan merugi.

Arab Saudi mengumumkan larangan ibadah umroh sementara pada Kamis (27/2/2020). Hal tersebut dilakukan demi membatasi penyebaran wabah virus corona yang telah menginfeksi lebih dari 80 ribuan orang di seluruh dunia.

Hal tersebut telah diumumkan secara resmi oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, di Twitter, pada Kamis dini hari. Juga melalui surat edaran dari kementerian terkait.

"Berdasarkan instruksi yang diterima oleh Kementerian Haji dan Umrah mengenai tindakan pencegahan yang diambil oleh Kerajaan untuk mencegah masuknya virus Corona baru, termasuk beberapa langkah pencegahan lainnya, maka telah dilaksanakan penangguhan masuknya warga non-Saudi ke Kerajaan Saudi untuk tujuan Umrah dan kunjungan lainnya serta penghentian penerbitan visa untuk sementara." jelas Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Urusan Umrah Arab Saudi Dr.  Abdulaziz bin Wazzan dalam surat edarannya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya

Top! 37 Mitra Grab Berangkat Umroh & Liburan ke Turki Gratis


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading