Asia Bangga! Parasite Menang Film Terbaik Oscar 2020

Lifestyle - Redaksi CNBC Indonesia , CNBC Indonesia
10 February 2020 11:39
Asia Bangga! Parasite Menang Film Terbaik Oscar 2020 Foto: Parasite/Youtube
Jakarta, CNBC Indonesia - Film "Parasite" menjadi pemenang film terbaik di Oscar 2020. Ini sekaligus mengukir sejarah untuk perfilman Asia di pagelaran Oscar pertama kali.

Film garapan sutradara Bong Joon Ho dan Han Jin Won ini mengalahkan 8 film lainnya yang juga sangat menarik, yakni Marriage Story, Joker, 1917, Once Open a Time in Hollywood dan lainnya.

Sebelumnya, Film yang penuh intrik itu memenangkan kategori Skenario Asli Terbaik (Best Original Screenplay).Film yang dibintangi Song Kang Ho dan Lee Sun Gyun ini adalah film Korea pertama yang berhasil masuk dalam kategori Best Picture di Oscar 2020.


Sedikitnya, Parasite juga menerima enam nominasi, termasuk Best Picture. Beberapa di antaranya Film Terbaik, Naskah Asli Terbaik, Sutradara, Film Editing, Desain Produksi dan International Feature.

Film ini juga sebelumnya telah memenangkan dua penghargaan dari British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) di London beberapa waktu lalu.

"Kami tidak pernah membayangkan hal ini, kami sangat bahagia," ujar salah satu tim produksi Parasite saat menerima piala Oscar.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading