Live Report Oscar 2020! Bisakah Film Asia Jadi Juara?

Lifestyle - Redaksi CNBC Indonesia , CNBC Indonesia
10 February 2020 07:52
Live Report Oscar 2020! Bisakah Film Asia Jadi Juara? Foto: nominasi film oscar
Jakarta, CNBC Indonesia- Persaingan untuk menjadi film terbaik di ajang Oscar 2020 kali ini sangat ketat. Dari 9 film yang masuk nominasi, masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Parasite menjadi satu-satunya film karya sutradara Asia yang sukses menembus jajaran ini, bisakah film asal Korea Selatan ini memboyong piala dan menjadikan film Asia menang untuk pertama kalinya di Oscar?

Adapun 9 film yang masuk nominasi tersebut yakni Ford v Ferrari (20th Century Fox), The Irishman (Netflix), Jojo Rabbit (Fox Searchlight) Joker (Warner Bros), Little Women (Sony/Columbia), Marriage Story (Netflix), 1917 (Universal), Once Upon a Time in Hollywood (Sony/Columbia), dan yang unik dari Korea: Parasite (CJ Entertainment).

Dari nominasi tersebut, rata-rata para pakar dan penggemar film bertaruh untuk Parasite, Joker, 1917, dan Little Woman. Parasite sendiri saat ini sudah memboyong banyak penghargaan salah satunya British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Film Awards.


Lewat BAFTA Film Awards, Bong Joon-ho bersama aktor Song Kang-Ho membawa pulang dua trofi kemenangan lewat kategori Best Film Not in the English Language dan Best Original Screenplay. Bisakah Parasite kembali berjaya dan menorehkan sejarah untuk perfilman Asia di Oscar 2020?

Oscar 2020 akan digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, AS, pada 9 Februari waktu setempat atau bisa ditonton di Indonesia pada Senin 10 Februari pukul 08.00 WIB dan nikmati streamingnya di bawah ini. 






(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading