Selain Birds of Prey, Ini Blockbuster Budget Akbar di 2020

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
07 February 2020 20:11
Berikut adalah deretan film-film blockbuster 2020
Jakarta, CNBC Indonesia - Bukan tugas yang mudah bagi seorang sutradara untuk memproduksi film blockbuster. Proyek beranggaran besar sering kali datang dengan harapan besar dari pemirsa, dan ada banyak uang studio juga.

Ternyata, tahun 2020 dipenuhi dengan proyek film-film blockbuster beranggaran besar. Apa saja?

Birds of Prey (US$ 97.1 juta)


Selain Birds of Prey, Ini Blockbuster Budget Akbar di 2020Foto: Birds of Prey. (Claudette Barius/Warner Bros. Pictures via AP)


Pada tahun 2017 lalu, Warner Bros memberi kesempatan pada sutradara Patty Jenkins untuk membuat sejarah. Sutradara Wonder Woman adalah wanita pertama yang diberi proyek sebesar film DC Extended Universe (DCEU), dan hal tersebut menjadi sebuah fenomena.

Kemudian sutradara Cathy Yan mengikuti jejak Jenkins dengan Birds of Prey yang sedang tayang saat ini. Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) ditulis oleh Christina Hodson, dan dibintangi oleh Margot Robbie, Mary Elizabeth Winstead, Jurnee Smollett-Bell, Rosie Perez, Chris Messina, Ella Jay Basco, Ali Wong, dan Ewan McGregor.

[Gambas:Video CNBC]






Dolittle (US$ 175 juta)
Januari dikenal sebagai bulan yang lambat untuk box office, tetapi itu tidak berarti itu akan menghentikan Robert Downey Jr. dan beberapa hewan menggemaskan yang berbicara dalam film terbarunya Dolittle yang tayang pada 17 Januari lalu.

Selain Birds of Prey, Ini Blockbuster Budget Akbar di 2020Foto: kiri-kanan : Rami Malek, Selena Gomez dan Robert Downey Jr saat pemutaran film perdana "Dolittle" (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP)


Mengikuti kata-kata terakhirnya di Avengers: Endgame, aktor terkenal ini membintangi Dolittle sebagai dokter hewan tituler. Dia akan ditemani oleh orang-orang seperti Tom Holland, Emma Thompson, Ralph Fiennes, Rami Malek, Kumail Nanjiani dan John Cena dalam perjalanan liar yang menyenangkan dan ramah keluarga di lautan.



Mulan (US$ 290-300 juta)

Disney Studios mengalami tahun yang luar biasa pada tahun 2019 dengan banyak remake live-action klasik animasi. Tahun 2020 tidak akan terlalu berat, berkat adanya remake film Mulan yang akan tayang pada 27 Maret mendatang.

Selain Birds of Prey, Ini Blockbuster Budget Akbar di 2020Foto: Liu Yifei - Mulan (Instagram/disneystudios)


Film yang memiliki latar belakang lokasi China digadang-gadang menjadi film blockbuster terlaris pada tahun 2020. Versi remake lebih banyak mengambil cerita rakyat kuno daripada animasi tahun 1998. Tampaknya Mulan versi ini lebih dari drama perang yang penuh aksi yang berfokus pada pahlawan wanita yang menyamar menjadi seorang pejuang dan menyelamatkan negaranya.



No Time To Die (US$ 250 juta)
Daniel Craig mungkin menjadi salah satu aktor yang memiliki masa kerja paling panjang sebagai karakter James Bond atau 007, sejak Casino Royale pada tahun 2006. Setelah banyak penundaan, film Bond ke-25, No Time To Die menjadi salah satu film blockbuster yang diantisipasi.

Film aksi dengan anggaran besar mengikuti Bond setelah ia meninggalkan layanan agen rahasia. Bond kembali ke pekerjaan mata-mata tanpa ikatan berkat temannya Felix (Jeffrey Wright) dan bertemu dengan karakter baru Ana de Armas dan Lashana Lynch, Paloma dan Nomi, serta penjahat Rami Malek, Safin. No Time To Die akan tayang pada 10 April 2020.



Fast & Furious 9 (US$ 250 juta)

Bukan musim panas tanpa film Fast & Furious baru, dan film franchise kesembilan ini akan tayang pada 22 Mei mendatang. Tahun lalu, penggemar sudah diberikan ancang-ancang dengan hadirnya spin-off, Hobbs & Shaw.

Bersama dengan deretan aktor Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, dan Tyrese Gibson, akan ada pemain baru seperti John Cena, Helen Mirren, Charlize Theron, Cardi B, Michael Rooker dan lainnya. Trailer pertama Fast & Furious 9 bahkan tayang beberapa hari sebelum Super Bowl.


Tenet (US$ 205 juta)

Sutradara Christopher Nolan memiliki jenis pengikut di mana hanya dengan namanya dalam sebuah, audiensi akan menontonnya. Namun film terbarunya, Tenet merupakan proyek ambisius sutradara ini. Tenet digambarkan sebagai film aksi spionase yang dipasang di banyak negara.

Tenet sendiri dibintangi oleh deretan aktor John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Aaron Taylor-Johnson, dan Michael Caine. Tenet akan tayang pada 17 Juli mendatang.

Top Gun: Maverick (US$ 152 juta)
Tom Cruise sudah tidak asing dengan hit blockbuster dalam beberapa tahun terakhir, tetapi dia tidak pernah kembali ke peran sebagai ikon seperti Maverick di Top Gun tahun 1986. Cruise dan Iceman Val Kilmer akan berada di sekuel Top Gun, yang juga dibintangi Jennifer Connelly, Jon Hamm, dan Miles Teller sebagai putra Goose, "Rooster."

Film ini akan menampilkan urutan yang luar biasa yang membawa Cruise dan pemirsa ke kokpit jet tempur dan melanjutkan kisah klasik yang mendefinisikan tahun 80-an silam. Top Gun: Maverick dikabarkan akan tayang pada 26 Juni mendatang.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading