Legenda Hollywood Kirk Douglas Meninggal di Usia 103 Tahun

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 February 2020 10:05
Legenda Hollywood Kirk Douglas Meninggal di Usia 103 Tahun

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor legendaris Kirk Douglas meninggal dunia pada usia 103 tahun, Rabu (5/2). Kabar duka ini diumumkan oleh sang putra yang juga seorang aktor kenamaan, Michael Douglas.

Sebagai salah satu penyintas terakhir dari masa keemasan sinema di Amerika, Douglas memang terkenal karena peran sebagai pria macho dan tangguh dalam film-filmnya. Setidaknya dia telah memainkan sekitar 90 film selama kariernya dalam enam dekade.

"Dengan kesedihan yang luar biasa, saya dan saudara saya mengumumkan bahwa Kirk Douglas meninggalkan kami hari ini pada usia 103," kata Michael Douglas dalam sebuah pernyataan yang diunggah di Facebook.



Aktor film Ant-Man tersebut mengatakan bahwa sang ayah adalah seorang legenda, aktor dari masa keemasan film yang hidup sejahtera pada masa jayanya. Kirk juga seorang humanitarian yang memiliki komitmen atas keadilan dan hal-hal yang ia yakini dan begitu inspiratif.

"Bagi dunia dia adalah legenda, aktor dari zaman keemasan film-film yang hidup dengan baik di masa keemasannya, seorang humantarian yang komitmennya pada keadilan dan tujuan yang dia yakini telah menetapkan standar bagi kita semua untuk bercita-cita," papar dia.


Sebelumnya, Kirk Douglas adalah salah satu aktor top Hollywood setelah Perang Dunia II. Ia tampil dalam sejumlah film ikonis seperti Spartacus dan Gunfight at the O.K. Corral.

Kirk Douglas juga tiga kali dinominasikan dalam Piala Oscar untuk film Champion (1949), The Bad and the Beautiful (1952) serta Lust for Life (1956). Kirk Douglas pemenang untuk Honorary Award pada Piala Oscar 1996.


[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading