Tajir Melintir, Ini Gurita Bisnis Presenter Ruben Onsu

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 February 2020 09:55
Ruben Onsu memiliki banyak bisnis, tak sekedar kuliner semata.
Jakarta, CNBC Indonesia - Mengawali karir dari dunia entertain, artis sekaligus pembawa acara Ruben Onsu diam-diam mulai membangun kerajaan bisnisnya. Bensu sapaan akrabnya memiliki serentet bisnis di bidang Food & Beverages (F&B).

Disinyalir, Bensu mendirikan PT Onsu Pangan Perkasa guna memulai gurita bisnisnya di bidang kuliner. Tidak hanya kuliner, bapak tiga orang anak ini juga memulai bisnis di bidang media dan fashion.


Lantas apa sajakah bisnis yang geluti suami dari Sarwendah itu, berikut paparannya yang dihimpun CNBC Indonesia.


Tajir Melintir, Ini Gurita Bisnis Ruben Onsu Selain KulinerFoto: Ruben Onsu. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)


Kuliner

Geprek Bensu
Ini menjadi bisnis kuliner Ruben Onsu yang paling populer. Sebab Geprek Bensu sendiri sudah memiliki 137 gerai bahkan sudah berekspansi hingga Hong Kong.


Geprek bensu menyajikan menu makanan ayam geprek yang dipadukan sama sambal yang pedas dan cita rasanya yang khas.

Warung Besar
Warung Besar merupakan restoran yang dibuka Ruben Onsu bersama dengan adiknya, Jordi Onsu. Restoran milik kakak beradik ini awalnya bernama Besar Food, menyajikan berbagai kuliner Jepang seperti karagedon dan gyudon. Namun sekarang Warung Besar juga menyajikan makanan Indonesia.

Bensu Sosis dan Nugget
Tidak puas dengan ayam, Ruben mulai melirik makanan siap saji seperti nugget dan dan sosis. Harganya sekitar Rp25 ribuan untuk berat 300 gram atau 12 potong sosis ayam.

Produk ini bisa dibeli melalui agen terdekat atau lewat online di beberapa e-commerce Tanah Air.

Bensu Bakso
Melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang menyukai bakso, Ruben juga membuka bisnis Bensu Bakso. Ada banyak variasi bakso yang dihadirkan oleh Bensu bakso mulai dari bakso urat, bakso telur hingga bakso goreng. Hebatnya lagi, sama seperti Geprek Bensu outlet bensu bakso juga sudah dijajakan di Hong Kong.

Bensu Otak-otak
Setelah merambah di sektor daging ayam dan sapi, Ruben juga mencoba mengolah produk ikan dengan menghadirkan otak-otak.

Bensu Drink
Selain makanan, Ruben juga meluncurkan minuman yang juga dijual bersamaan, yakni Bensu Drink. Minuman ini memiliki banyak pilihan rasa yang ditawarkan, seperti apel, leci, jambu dan mangga buat pelanggan ketagihan.

Big Ben Kopi
Tak ingin ketinggalan dari artis lainnya yang membuka bisnis kopi, Bensu pun membuka kedai kopi bernama Big Ben Kopi. Adapun lokasinya terletak di Jakarta, seperti kawasan Tebet, Lebak Bulus, dan Benhil.

Non Kuliner

Media digital (MOP Channel)
Belum lama ini, Ruben baru meluncurkan unit bisnis yang jadi sarana one stop entertainment service dan digital vision. Melalui platform Youtube yang dinamai Media Onsu Perkasa (MOP), Ruben menghadirkan 12 program pilihan sub-channel, seperti Cuap-Cuap, Hjrah Milenial dan Tante Traktir.

Fokus Ruben pun saat ini masih dalam ranah digital dan mematangkan konsep yang ada. Ruben pun sangat bersemangat untuk membuat hal baru yang mendidik generasi muda di Indonesia.

Fesyen
Kekayaan Ruben Onsu selanjutnya adalah dari kolaborasi dirinya dengan sang istri. Keduanya mencoba peruntungan dengan membuka bisnis clothing line. Berawal dari kebiasaan Sarwendah yang begitu menyukai daster sebagai pakaian sehari-hari untuk bersantai di rumah.

Setelah itu, keduanya pun akhirnya meluncurkan produk daster dengan aneka motif yang beragam dan menarik. Tidak hanya daster, keduanya pun yakin untuk melangkah lebih maju dengan meluncurkan produk outfit khusus ibu dan anak.

Khusus untuk outfit ibu dan anak ini dikelola sendiri langsung oleh Sarwendah. Merek untuk bisnis fashion ibu dan anak tersebut diberi nama SW Heart by Sarwendah.

Youtube Channel
Ruben juga mengelola sebuah youtube channel yang berisi video khusus keseharian dirinya dan keluarga. Hingga saat ini channel youtube The Onsu Family telah memiliki 4,71 juta subscriber. Sosial Blade menyebutkan dari saluran youtube tersebut Ruben bisa menghasilkan hingga 2 miliar rupiah.

[Gambas:Video CNBC]


*Catatan Redaksi: 
Artikel ini sudah direvisi, sebelumnya CNBC Indonesia menulis Ruben Onsu dan Istri juga memiliki bisnis fashion berupa daster batik bermerek Kuda Mas.
Namun, pemilik merek Kuda Mas keberatan dan menyatakan bahwa merek tersebut sudah terdaftar di Dirjen HAKI Kemenkumham dengan nama pemilik Lim Hermawan. Adapun nomor yang terdaftar yakni IDM000643715. Terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.
Redaksi memohon maaf kepada Lim Hermawan dan Kuda Mas atas kesalahan pencantuman kepemilikan ini.




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading