Internasional

170 Orang Tewas karena Corona, IKEA Tutup Toko di China

Lifestyle - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
30 January 2020 12:25
IKEA menutup sementara tokonya di China.
Jakarta, CNBC IndonesiaIKEA Swedia menutup semua toko yang dimiliki di China. Penutupan ini dilakukan sementara karena menyebarnya virus corona di negeri Panda itu.

"Keputusannya menutup 30 toko ini dilakukan setelah toko ritel furnitur itu mengumumkan akan buka setengah hari an mempersingkat jadwal operasi," tulis Reuters, Kamis (30/1/2020).


Sementara itu, hingga pagi tadi, China mengatakan jumlah korban meninggal karena corona mencapai 170 orang. Jumlah kasus positif corona sekitar 7.711 orang.


Di luar China daratan, corona menyebar di Makau (tujuh kasus) dan Hong Kong (10 kasus). Saat ini, ada 18 negara yang mengonfirmasi penderita virus corona di negaranya.

Selain China, negara itu adalah Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Taiwan, Sri Langka, Nepal, Kamboja, Uni Emirat Arab. Di luar asia, ada Australia, AS, Kanada, Jerman, Prancis, dan Finlandia.


Langkah serupa sebelumnya juga dilakukan produsen mobil asal Jepang, Toyota Motor Corp. Toyota menutup sementara pabriknya di China hingga 9 Februari.

Kebijakan ini dilakukan merespons penyebaran virus corona yang mencekam. Pabrik Toyota yang ditutup sementara ada di dua lokasinya, yakni di utara Tianjin dan di selatan Guangdong.

[Gambas:Video CNBC]





(sef/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading