Tangis Lebron James & Duka O'neal atas Kepergian Kobe Bryant

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
27 January 2020 13:23
Kepergian Kobe Bryant membuat Lebron James tak kuat membendung air matanya
Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar duka datang dari legend NBA Kobe Bryant, helikopter yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di California pada Minggu (26/1/2020) pagi waktu setempat dan menewaskannya seketika. Kabar tersebut pun membuat bintang Los Angeles LeBron James menangis.

Mengutip New York Post, berdasarkan video dari NBC, LeBron James terlihat menangis sambil memeluk banyak orang. James baru saja mendarat di Los Angeles dengan teman satu timnya setelah pertandingan di kota kelahiran Bryant di Philadelphia, tempat James mengalahkan rekor Bryant dengan 33.655 poin untuk menjadi pencetak skor tertinggi ketiga dalam sejarah NBA.

Pada Sabtu (25/1) waktu setempat, LeBron mencetak 18 poin untuk Lakers saat menghadapi 76ers. Poin tersebut cukup bagi LeBron mengemas 33.655 poin sekaligus melewati rekor 33.644 poin milik Kobe.


Selama pertandingan, James juga memberikan penghormatan kepada Bryant dengan mengenakan sepatu yang bertuliskan "Mamba 4 Life," merujuk pada nama panggilan Bryant.

[Gambas:Video CNBC]

Setelah melewati rekor Kobe Bryant, LeBron mencoba mengingat momen saat pertama kali bertemu pemilik lima gelar NBA tersebut.

"Hanya mengaguminya selama bertahun-tahun dan melihatnya dari jauh, dan kemudian bisa berlatih bersama dia, dan saya menonton dan belajar, itu terlalu banyak. Ceritanya terlalu banyak. Itu tidak masuk akal," kata James, seperti dilansir dari New York Post, Senin (27/1/2020).

"Dan hanya untuk membuat cerita panjang pendek, sekarang saya di sini dengan seragam Lakers di Philadelphia, dimana tempat dia berasal, di mana pertama kali saya bertemu dia dan memberi saya sepatunya, itu nyata."

Keduanya sering bekerja sama di panggung nasional untuk memenangkan dua medali emas di Olimpiade 2008 dan 2012. Bryant dan James juga sering disebut sebagai dua pemain terbaik dalam sejarah NBA.



Selain itu, mantan rekan satu tim Bryant, Shaquille O'Neal juga merasa terpukul atas meninggalnya legend NBA tersebut.

"Kobe jauh lebih dari sekedar atlet, dia adalah pria yang mencintai keluarga. Itulah kesamaan kami. Saya akan memeluk anak-anaknya seperti mereka adalah anak saya dan dia akan memeluk anak-anak saya seperti mereka adalah anaknya. Bayi perempuannya, Gigi, lahir pada hari yang sama dengan putri bungsuku Me'Arah," kata O'Neal dalam postingan Twitternya.

Tangis Lebron James & Duka O'nel atas Kepergian Kobe BryantFoto: Putri Kobe Bryant. (IG: @kobebryant)


Bryant meninggalkan seorang istri bernama Vanessa, serta tiga anak perempuannya yaitu Natalia (17) Bianka (3) dan Capri Kobe Bryant, lahir Juni lalu.

Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter pribadi pada Minggu pagi di Calabasas, California. Putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna, juga tewas dan tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu, yang menurut pihak berwenang menewaskan sembilan orang. Kecelakaan, yang terjadi selama kondisi berkabut, saat ini sedang diselidiki.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading