Bukan Cuma Chen EXO, Ini Deretan Idol yang Menikah Muda

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
13 January 2020 17:39
Chen Exo akan melepas masa lajang. Namun sebenarnya, sebelum Chen ada sejumlah idol lain yang memutuskan menikah muda.
Jakarta, CNBC IndonesiaIdola K-Pop dikenal sebagai figur yang dipuja oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Biasanya banyak penggemar, terutama penggemar ekstrim atau sasaeng, yang tak terima jika idola mereka menjalin hubungan dengan orang lain.

Namun sepertinya kini para penggemar sudah bisa menerima dengan legowo para idola mereka menikah dengan belahan jiwanya. Bahkan hari ini (13/1/2020), salah satu anggota EXO, Kim Jong-Dae atau Chen mengumumkan pernikahan dengan tunangannya yang dikabarkan sudah hamil.


Selain Chen, berikut sederet idola K-Pop ini ternyata sudah menikah dan bahkan telah dikaruniai anak.


1. Minhwan 'FTISLAND' dan Yulhee eks 'Laboum'

Meski keduanya belum mengadakan upacara pernikahan formal, Minhwan anggota FTISLAND dan Yulhee eks girlband Laboum telah mendaftarkan pernikahan mereka pada Januari 2018 lalu. Bahkan mereka juga telah dikaruniai anak laki-laki yang lahir pada bulan Mei 2018 bernama Choi Jae Yul.


2. Kahi eks 'After School'

Mantan pentolan girlband After School, Kahi menikah dengan Yang Joon Mo, CEO brand 'Incase Korea' di tahun 2016 silam. Keduanya melaksanakan pernikahan yang indah di Hawaii. Kini Kahi dan suaminya telah dikaruniai dua orang putra. Yang pertama bernama Noah yang lahir di tahun 2016 sedangkan putra keduanya diberi nama Yang Si On yang lahir tahun 2018.

3. Soyul eks 'Crayon Pop' dan Moon Heejun eks 'H.O.T'

Walaupun pasangan satu ini terpaut usia 13 tahun, tidak begitu mempengaruhi cinta mereka. Keduanya menikah pada tahun 2016. Kabar pernikahan mereka sempat mengejutkan banyak penggemar. Kini keduanya telah dikaruniai seorang putri yang lahir pada tahun 2017.

4. Eli 'U-KISS'

Mantan anggota U-Kiss ini sempat membuat penggemarnya terkejut terkait pengumuman pernikahannya. Hal itu mengagetkan dikarenakan saat itu Eli masih berumur 24 tahun. Banyak fansnya berpikir bahwa Eli masih terlalu muda untuk menikah.

Pernikahan tersebut ternyata telah terjadi sejak 5 Juni 2014, namun kabar pernikahannya baru tercium media pada tahun 2015 yang lalu. Eli menikahi Ji Yeon Soo, wanita yang usianya 11 tahun lebih tua darinya. Tiga tahun kemudian keduanya menyelenggarakan upacara pernikahan resmi dan telah dikaruniai seorang putra bernama Michael Minsoo Kim.

5. Taeyang 'BIGBANG' dan Min Hyo Rin

Pernikahan k-pop idol yang satu ini mungkin pernah menjadi berita yang viral. Siapa sangka Taeyang BIGBANG yang sebelumnya jarang digosipkan soal asmara akhirnya memutuskan menikah dengan cinta pertamanya, Min Hyo Rin.

Taeyang dan Min Hyo Rin resmi melangsungkan pernikahan mereka pada 3 Februari 2018 di gereja Joongang Seoul di daerah Anyang. Pernikahan terjadi sebelum Taeyang menjalani wajib militer. Mereka juga melaksanakan upacara pernikahan mewah secara tertutup, hanya dihadiri keluarga dan teman dekat kedua belah pihak.

6. Dongho eks 'U-KISS'

Selain Eli, mantan anggota U-Kiss Dongho pun memutuskan untuk menikah muda. Dongho yang masih berusia 22 tahun resmi menikah dengan Kim See Hee pada 28 November 2015. Meskipun sudah tidak menjadi k-pop idol, Dongho masih aktif dalam bermusik dengan profesi barunya sebagai DJ.

Pada 2016 lalu, pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Shin Asher. Namun, kabarnya pernikahan Dongho tidak berjalan lancar dan diambang perceraian.

7. Lee Sungmin 'Super Junior'

Di tengah popularitasnya bersama Super Junior, Lee Sungmin tiba-tiba mengagetkan para penggemarnya dengan resmi menikahi Kim Sa Eun pada 13 Desember 2014. Sebelumnya, Sungmin bahkan tidak pernah dikabarkan berpacaran dengan Kim Sa Eun. Sungmin adalah anggota Super Junior pertama yang memutuskan menikah.

Sampai saat ini belum diketahui Sungmin masih di Suju atau tidak. Pasalnya tahun lalu Suju melakukan comeback dalam formasi 'lengkap' setelah seluruh anggotanya selesai menjalankan wajib militer. Namun Sungmin tidak ikut berpartisipasi dalam comeback tersebut. Sungmin telah 'absen' dari kegiatan Super Junior sejak lima tahun lalu.


[Gambas:Video CNBC]





(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading