Pecah Rekor, Album Idol Kpop Ini Laku 868 Ribu Kopi Seminggu

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
06 April 2021 16:08
Baekhyun

Jakarta, CNBC Indonesia - Byun Baek-hyun atau Baekhyun, salah satu anggota boyband EXO, mencetak rekor. Album barunya laku keras untuk penjualan solois K-pop pada minggu pertama setelah rilis.

Dilansir dari Yonhap, agensi SM Entertainment mengumumkanĀ berdasarkan data dari Hanteo Chart, 'Bambi' yang dirilis 30 Maret, sudah terjual 868.000 kopi dalam sepekan. Sebelumnya dikatakan preorder untuk album ini memangĀ  mencapai 830.000 kopi.


Tak hanya itu, Extended Play (EP) ketiga Baekhyun ini juga menduduki puncak tangga lagu album iTunes di 60 wilayah. Termasuk tangga lagu penjualan album digital di QQ Music di China dan KuGou Music.

Diketahui penyanyi kelahiran 6 Mei 1992 membuat album EP berisi enam lagu sebagai hadiah untuk para penggemarnya sebelum dia wajib militer bulan depan. EP tersebut berisi lagu utama 'Bambi' serta lima lagu lainnya bertema cinta.

Prestasi terbaru telah meningkatkan ekspektasi bahwa 'Bambi' akan menjadi album dengan penjualan jutaan lainnya. Sebagai informasi, EP solo kedua Baekhyun berjudul "Delight", yang dirilis pada Mei tahun lalu, sudah terjual lebih dari 1 juta kopi.

Penjualan ini membantu Baekhyun menjadi penyanyi pertama yang mendapatkan gelar "jutaan penjualan" melalui proyek grup dan solo dalam 20 tahun setelah penyanyi ikon K-pop Seo Taeji pada tahun 2000. Sejauh ini, sebagai solois, Baekhyun telah mengeluarkan total empat buat EP, yakni City Lights (2019), Delight (2020), Baekhyun (2021), dan Bambi (2021).


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading