Big Hit Diisukan Akuisisi Pledis, BTS-NU'EST Bakal Saudaraan

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
13 January 2020 11:33
Big Hit Diisukan Akuisisi Pledis, BTS-NU'EST Bakal Saudaraan Foto: Infografis/Boyband K-Pop Terkaya Dunia/Edward Ricardo
Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu agensi yang saat ini berada dalam tiga besar di industri hiburan Korea Selatan, Big Hit Entertainment dikabarkan sedang dalam proses mengakuisisi agensi grup boyband Seventeen, Pledis Entertainment.

Dilansir dari Ilgan Sports, dilaporkan jika BTS, TXT, Seventeen dan NU'EST akan bersama dalam satu label. Langkah ini hampir mirip saat Big Hit Entertainment mengakuisisi agensi Source Music pada Juli tahun 2019 lalu.


Dikabarkan pula jika Pledis akan tetap berjalan secara independen namun kantor mereka akan pindah ke gedung yang sama dengan Big Hit Entertainment di kawasan Yongsan.


Namun, hal ini langsung dibantah oleh pihak Big Hit Entertainment. Lewat salah satu stafnya, Big Hit angkat bicara soal mereka akan mengakuisisi Pledis tersebut.

"Menyusul laporan berita soal akuisisi, kami angkat bicara dan menyangkal berita tersebut. Terbuka berbagai peluang atas hal tersebut, tetapi kami belum memutuskan apa yang ada di berita sekarang ini." ucap representatif Big Hit Entertainment, dikutip dari InsertLive!

Tapi, jika Big Hit Entertainment akan benar-benar melakukan hal tersebut, mereka akan semakin memperkuat diri mereka sebagai salah satu agensi terbaik di Korea Selatan.

Big Hit Entertainment sebagai agensi di belakang BTS, dikabarkan memiliki nilai lebih dari US$ 1 miliar, menurut sebuah Hyundai Research Institute (HRI) yang dikutip dari Billboard.

Korea Herald melaporkan tahun lalu bahwa perusahaan hiburan Korea Selatan diperkirakan bernilai antara 1,28 triliun won (US$ 1,08 miliar) dan 2,28 triliun won (US$ 2,07 miliar). Big Hit Entertainment kini telah mendapatkan sebutan "perusahaan unicorn", yang diterapkan untuk startup swasta yang bernilai lebih dari US$ 1 miliar, karena betapa jarang startup yang dimiliki swasta mencapai penilaian tinggi.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading