Raup Rp 363 M, Bocah 8 Tahun Jadi Youtuber Terkaya Dunia 2019

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 December 2019 12:02
Raup Rp 363 M, Bocah 8 Tahun Jadi Youtuber Terkaya Dunia 2019
Jakarta, CNBC Indonesia - Bukan cuma orang dewasa yang bisa bikin konten menarik dan mendatangkan uang miliaran rupiah, anak-anak dengan kreativitasnya juga bisa membuat konten yang mengundang pundi-pundi emas. 

Ini terbukti dengan kehadiran Ryan Kaji, youtuber berusia 8 tahun yang dinobatkan menjadi youtuber dengan penghasilan tertinggi di dunia pada 2019. 
Kaji memiliki saluran YouTube Ryan's World, dan memiliki penghasilan tertinggi platform video untuk tahun kedua. Kaji berhasil mengumpulkan US$ 26 juta atau sekitar Rp 363 miliar pada tahun 2019, menurut daftar tahunan Forbes.

Nilai tersebut naik dari US$ 22 juta yang diperoleh Kaji tahun lalu, setelah dia menjadi populer ketika membuka kotak mainan dan mencoba memainkannya.


Saluran pertamanya Ryan ToysReview diluncurkan pada 2015, kemudian menjadi "Ryan's World," sekarang termasuk video pendidikan untuk anak-anak, seperti percobaan sains.

[Gambas:Video CNBC]



Kaji, yang tinggal di Texas, telah mengumpulkan hampir 23 juta pelanggan dan sekarang memiliki lini mainan dan pakaian, serta pertunjukan di Nickelodeon dan kesepakatan dengan layanan streaming Hulu, menurut Forbes.



Di posisi kedua Yotuber berpenghasilan tertinggi adalah Dude Perfect. Saluran, yang sekarang berusia satu dekade, menunjukkan video dari lima teman di usia 30-an melakukan aksi dan memecahkan Guinness World Records.

Twins Coby dan Cory Cottoney membawa pulang US$ 20 juta pada 2019, sama seperti pada 2018, tetapi naik satu tempat, Garret Hilbert, Cody Jones dan Tyler Ton di peringkat tahun ini.

Video-video seperti Bubble Wrap Battle dan LEGO Walk Terpanjang di Dunia menyumbang 47 juta subscriber kepada mereka, dan juga membuat mereka jadi bagian pertunjukan di Nickelodeon.

Daftar ketiga dalam daftar Forbes adalah pendatang baru dan termuda, Anastasia Radzinskaya yang berusia lima tahun, yang dikenal karena video yang diposting orangtuanya tentang dirinya dirawat karena cerebral palsy.

YouTuber kelahiran Rusia ini dikenal sebagai Nastya atau Stacy yang memposting video bermain dengan ayahnya dan telah mengumpulkan 107 juta subscriber. Dilaporkan dia memiliki tujuh saluran YouTube yang diterjemahkan ke berbagai bahasa.



Gamer Swedia, Felix Kjellberg, yang dikenal sebagai PewDiePie, tetap berada di 10 besar meskipun ada tuduhan anti-Semitisme mengenai beberapa video yang dia posting. Pria berusia 30 tahun itu, baru-baru saja mengatakan dia cuti dari YouTube karena merasa sangat lelah.



Berikut adalah YouTuber dengan bayaran tertinggi pada 2019

Ryan Kaji - $ 26 juta
Dude Perfect - $ 20 juta
Anastasia Radzinskaya - $ 18 juta
Rhett dan Link - $ 17,5 juta
Jeffree Star - $ 17 juta
Preston - $ 14 juta
PewDiePie terikat dengan Markiplier - $ 13 juta
DanTDM - $ 12 juta
VanossGaming - $ 11,5 juta (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading