Internasional

Trump Pernah Jadi Cameo Home Alone 2, tapi Sayang di-Cut

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
27 December 2019 18:07
Trump Pernah Jadi Cameo Home Alone 2, tapi Sayang di-Cut
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pernah ikut andil dalam film Home Alone 2: Lost In New York. Namun sayangnya, perannya sebagai cameo dihapus oleh Canadian Broadcast Company (CBC).

Juru bicara CBC Chuck Thompson mengatakan delapan menit dari film berdurasi 120 menit itu dihapus untuk iklan.


"Pengeditan dilakukan pada 2014, sebelum Trump terpilih, dan tidak ada unsur politis," katanya, sebagaimana dilansir dari BBC, Jumat (27/12/2019).


Film yang telah diedit kemudian memicu kritikan dari para pendukung Trump. Begitu juga dengan putranya, Donald Trump Jr memposting cuitan di Twitter bahwa editan itu 'menyedihkan'.

Presiden Trump juga bereaksi pada tampilan film tersebut, dia mengatakan "film itu tidak akan pernah sama! (Hanya bercanda)".


Padahal, pada Malam Natal saat melakukan panggilan video konferensi ke pasukan AS di luar negeri Trump menggambarkan Home Alone 2, yang dirilis pada tahun 1992, sebagai "hit besar Natal."

"Ya, aku berada di Home Alone 2," kata Trump. "Banyak orang menyebutkannya setiap tahun, terutama saat-saat Natal. Kata mereka 'Aku baru saja melihatmu di film.' Mereka tidak melihat saya di televisi seperti di film."

"Tapi ini film bagus dan aku sedikit lebih muda. Dan itu suatu kehormatan untuk melakukannya."

Menjadi cameo dalam film bukan pertama kalinya bagi Trump. Ia ada pada sejumlah penampilan cameo di film, termasuk Zoolander dan Ghosts Can't Do It.

Dalam versi Home Alone 2 yang tidak dipotong, secara singkat ia terlihat dalam adegan di New York Plaza Hotel, ketika karakter Macaulay Culkin yang berperan sebagai Kevin, menanyakan arah. Dalam film tersebut Trump adalah pemilik hotel.

[Gambas:Video CNBC]



(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading