Seharga Rp 210 M, Ini Pohon Natal Termahal di Dunia!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
17 December 2019 15:54
Hotel di Spanyol mengklaim punya pohon natal termahal di dunia, berhias berlian.
Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah hotel di Spanyol mengklaim memiliki pohon natal termahal di dunia. Selain ukurannya yang besar, apa yang membuatnya begitu mahal?

Mengutip Forbes, pohon natal ini berada di Kempinski Hotel Bahia, Spanyol. Salah satu yang membuat pohon ini bernilai ratusan miliar adalah karena dihias oleh berlian asli. Pantas!

Seharga Rp 210 M, Ini Pohon Natal Termahal di Dunia!Foto: Pohon Natal Paling Mahal Di Dunia. (Dok: KEMPINSKI HOTEL BAHIA)



Dirancang oleh seniman asal Inggris Debbie Wingham, yang pernah mencuat namanya karena membuat kue berbentuk Kim Kardashian dan Kylie Jenner berukuran sebenarnya. Pohon ini diklaim bernilai hampir US$ 15 juta atau setara Rp 210 miliar.

Debbie memang terkenal dengan kreasi tangannya yang terkesan mewah, namanya kini semakin terkenal. Bahkan dia juga pernah membuat kue pengantin termahal di dunia, yang diminta oleh klien nya di Dubai senila € 50 juta euro.

[Gambas:Video CNBC]





Lantas, dekorasi apalagi yang membuat pohon natal itu bernilai tinggi?

Ya, seperti dijelaskan diatas pohon natal itu memiliki taburan berlian berwarna-warni, seperti merah muda, merah, putih dan hitam, pohon ini juga memiliki makanan yang dapat dimakan dan dekorasi tradisional.

Pohon natal tersebut akan diresmikan minggu ini di sebuah resepsi di mana manajemen hotel menjelaskan bahwa hiasan akan tanpa cacat dan bersumber secara etis termasuk tiga berlian pink karat, safir empat karat, berlian merah oval, berlian hitam dan putih dan campuran perhiasan yang dirancang dari berbagai merek termasuk Bvlgari, Cartier, Van Cleef & Arpels dan Chanel.


Sebagai perbandingan, beberapa publikasi menyebutkan pohon Natal mahal lainnya berada di Rockefeller Center di New York, yang bernilai sekitar US$ 74.000 atau Rp 1 miliar.

Meski begitu, adapula pohon natal lainnya yang mengklaim gelar Paling Mahal yakni salah satunya yang dirancang oleh Van Cleef & Arpels dan diresmikan pada 7 Desember 2001, di St. Regis Hotel di Los Angeles. Pohon itu juga bertatahkan berlian dan menampilkan Lutece, sebuah kalung dan anting-anting zamrud dan berlian seharga US$ 2,6 juta yang terletak di atasnya.
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading