Terkena Depresi, Kang Daniel Hiatus dari Entertainment

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
05 December 2019 11:55
Agensi ungkap alasan Kang Daniel rehat dari dunia hiburan, artis muda ini diketahui terkena depresi dan gangguan kecemasan Foto: Kang Daniel (Instagram)
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi dan mantan anggota grup boyband Kpop Wanna One, Kang Daniel dikabarkan hiatus dari kegiatannya sebagai selebritis. Jebolan acara Produce 101 Season 2 ini dikabarkan memiliki masalah kesehatan mental dan ingin fokus memulihkannya.

Bahkan pada Rabu (4/12), Kang Daniel membatalkan pra-rekamannya untuk 'Show Champion' MBC Music karena masalah kesehatan tersebut. 



Agensinya, KONNECT Entertainment, merilis pernyataan untuk memberikan fakta tentang peristiwa tersebut.

Pernyataan lengkapnya adalah sebagai berikut:

Terkena Depresi, Kang Daniel Hiatus dari Entertainment Foto: Kang Daniel Terpilih Sebagai Model Merek Givenchy (Ist via naver.com)


"Halo. Ini adalah KONNECT Entertainment. Di bawah ini adalah pernyataan resmi kami tentang artis kami Kang Daniel.

Mulai dari paruh pertama tahun ini, Kang Daniel mengunjungi rumah sakit setelah mengalami kesehatan yang buruk karena sistem kekebalan tubuh yang lemah serta kecemasan psikologis. Setelah pemeriksaan terperinci, ia didiagnosis menderita depresi dan gangguan panik. Setelah ini, ia terus fokus pada perawatan melalui psikoterapi dan pengobatan.

Meskipun Kang Daniel melakukan yang terbaik untuk tetap membumi dan tidak goyah dalam lingkungan yang terus berubah terlepas dari kondisinya, dia baru-baru ini mengungkapkan gejala kecemasan yang lebih parah. Dengan demikian, kami mencapai kesimpulan bahwa istirahat dan stabilitas yang cukup adalah prioritas tertinggi untuk kesehatan dan keselamatan artis.

Kami membatalkan pra-rekaman untuk MBC Music "Show Champion" yang dijadwalkan untuk hari ini (4 Desember) di pagi hari, dan tidak mungkin baginya untuk melakukan kegiatan yang akan datang secara normal. Yang benar adalah bahwa sulit untuk melanjutkan promosi untuk single digitalnya "Touchin" dalam situasi ini.

Kami sangat meminta maaf kepada penggemar, stasiun penyiaran, outlet media, dan semua personel terkait lainnya yang telah menyebabkan keprihatinan dengan berita mendadak ini.

Kami akan mengambil semua langkah yang mungkin bagi Kang Daniel untuk memulihkan kesehatannya, dan kami akan sekali lagi mengingat tanggung jawab yang diberikan kepada agensi untuk melindungi artisnya.

Selain itu, kami meminta Anda untuk tidak membuat spekulasi dan menyebabkan kesalahpahaman tentang kesehatan Kang Daniel dan kegiatan di masa depan. Kami akan menyiapkan cara untuk memberi Anda informasi tentang proses pemulihannya.

Sekali lagi, kami minta maaf karena membawa berita buruk, dan kami meminta Anda untuk mendukung Kang Daniel sampai dia dapat kembali dengan sehat.

Terima kasih."



Kang Daniel yang kini baru menginjak usia 22 tahun ini memulai debut solonya ditandai dengan perilisan Color on Me yang berisi lima lagu. EP ini mencatat rekor baik untuk penjualan fisik hari pertama dan minggu pertama tertinggi untuk artis solo. Pada 12 November, Kang kembali mengeluarkan teaser untuk single digital mendatang yang dirilis pada 25 November kemarin.

Pria kelahiran 10 Desember 1996 ini merupakan salah satu idol yang memiliki profit tinggi. Setahun setelah debut, Kang menjadi salah satu selebritas bernilai tinggi di industri periklanan Korea Selatan, dilaporkan menghasilkan 1 miliar KRW per kontrak untuk satu tahun. Dari 2017 hingga 2018, Kang memiliki beberapa kesepakatan sebagai brand ambassador mulai dari kosmetik, pakaian, elektronik hingga kacamata.




Artikel Selanjutnya

Gara-gara BTS, Demam Boyband Kembali Melanda AS


(gus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading