Misteri Kematian Cha In Ha, Ini Wawancara Terakhirnya!

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
04 December 2019 12:32
Misteri Kematian Cha In Ha, Ini Wawancara Terakhirnya! Foto: Cha In ha (twitter @allkpop)
Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor asal Korea Selatan Cha In Ha dikabarkan meninggal dunia pada usia 27 tahun. Ia ditemukan tewas di rumahnya oleh manajer pada Selasa (3/12) waktu setempat.

Setelah dilakukan investigasi, lewat sebuah perwakilan Kantor Polisi Suseo di Seoul menyatakan mayat aktor bernama asli Lee Jae Ho ini tidak akan diautopsi atas permintaan keluarga.

"Kami tidak memiliki rincian khusus untuk dibagikan mengenai kematian Cha In Ha. Kami tidak akan melakukan otopsi, sesuai keinginan keluarganya. Tidak ada catatan atau pesan akhir ditemukan di rumahnya. Kami tidak memiliki informasi untuk diberikan mengenai penyebab kematiannya," ujar perwakilan kepolisian, dikutip dari Allkpop.


Agensi dan label Fantagio Entertainment juga menyatakan hal yang sama. "Sesuai keinginan keluarga, pemakaman akan diadakan secara pribadi dan diam-diam," ujar perwakilan agensi, dan juga meminta publik untuk menahan diri dari posting atau rumor spekulatif, sebagai penghormatan kepada keluarga almarhum.




Wawancara Terakhir Cha In Ha
Beberapa waktu setelah berita kematian aktor kelahiran 15 Juli 1992 tersebut, sebuah video wawancara dengan durasi 5 menit muncul di media sosial. Video wawancara yang dirilis oleh perusahaannya pada 15 November lalu itu menarik perhatian warganet.

Dalam video itu, Cha In Ha terlihat memiliki energi positif dan penuh gairah saat membicarakan akting. Ia sempat menyatakan harapan untuk bisa melakukan lebih banyak hal. Ia juga berbagi arti nama panggungnya 'Cha In Ha', bagaimana dia mulai berakting, barang-barang yang selalu dia miliki bersamanya, karya dan aktor favoritnya, restoran favoritnya, dan lainnya.




Cha In Ha menyatakan dirinya sebagai "orang yang tidak dapat didefinisikan dalam satu kata" dan mengatakan bahwa "siapa pun bisa mendapatkan inspirasi baru tergantung pada lingkungan".

Dia mengatakan bahwa setelah bekerja, mandi di rumah, berbaring dan makan permen adalah waktu favoritnya sepanjang hari.

Secara khusus, ia juga menyatakan: "Saya ingin menjadi orang yang memberikan perubahan terus-menerus kepada penonton sebagai aktor dan sebagai manusia, saya ingin dapat menerima perubahan yang konstan, tenang tanpa terguncang oleh lingkungan eksternal saya".

"Sebagai aktor, saya ingin menjadi seseorang yang dapat terus-menerus menunjukkan sisi baru dirinya dan membuat pendengarnya tetap menebak. 2019 adalah saat ketika saya terus berlari dengan keberanian dan berharap untuk melakukan yang lebih baik. Tahun depan, saya akan menjadi Cha In yang lebih baik lagi Ha," lanjutnya.

Beberapa hari sebelum dinyatakan tewas, Cha In Ha empat mengunggah sebuah foto dalam Instagram pribadinya @chainha_715 pada Senin (2/12) malam waktu setempat.

Dalam foto tersebut, Cha In Ha sedang berada di kafe bersama temannya. Ia yang mengenakan jaket kulit hitam sedang memainkan ponselnya. Postingan yang belum 24 jam tersebut diberi keterangan oleh Cha In Ha, "Hati-hati jangan sampai terkena flu".

Cha In Ha memulai debutnya bersama agensi dan label Fantagio Entertainment. Pada 2017, ia bergabung dengan kelompok boyband berisi aktor, Surprise U di label yang sama.

Selain Cha In Ha, Surprise U berisi aktor Kim Hyun Seo, Yoon Jung Hyuk, Eun Hae Sung, dan Ji Gun Woo. Sejauh ini, mereka sudah mengeluarkan satu album extended playlist (EP) berjudul 'I Do' dan beberapa single.

Sedangkan Cha In Ha debut dalam dunia seni peran lewat film pendek berjudul, 'You, Deep Inside of Me'. Saat ini ia sedang bergabung dalam proyek drama MBC, 'Love With Flaws'.

Sebelumnya ia sudah pernah berperan dalam delapan drama Korea Selatan sejak 2017. Drama-drama tersebut adalah The Banker (2019), Clean With Passion For Now (2018), Are You Human? (2018), Wok of Love (2018), Queen of Mystery 2 (2018), dan Temperature of Love (2017).



[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading