Kematian Sulli & Goo Hara Buat Warganet Khawatir dengan IU

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
25 November 2019 12:19
Kematian Sulli & Goo Hara Buat Warganet Khawatir dengan IU
Jakarta, CNBC Indonesia - Penggemar dan warganet khawatir dengan kondisi penyanyi Lee Ji-Eun atau yang lebih dikenal dengan nama panggung IU. Pasalnya IU merupakan sahabat dekat Sulli dan Hara.

Kematian keduanya dalam waktu berdekatan tentu menimbulkan kesedihan mendalam bagi orang-orang yang ditinggalkan. Tak terkecuali UI.


Dalam akun Instagram @dlwlrma, IU mengunggah swafoto sebelum melakukan tur konser Love, Poem di Seoul, Korea Selatan, Minggu (24/11). Postingan itu dipenuhi komentar dari para penggemar yang mencintainya dan berharap IU selalu dalam kondisi terbaik.


Dalam konser yang berlangsung selama 4 jam tersebut, IU juga mempersembahkan sebuah lagu untuk mendiang Sulli. Dilansir dari Allkpop, setelah membawakan lagu encore pertama, 'Good Day', IU berbicara mengenai Sulli dan keinginannya untuk tetap kuat.

"Ada seorang teman saya yang baru-baru ini menjadi tidak dapat terlihat. Saya khawatir bahwa saya akan menangis di atas panggung. Saya menyiapkan panggung ini berpikir bahwa saya tidak ingin menangis.

Sudah sebulan sejak saya bisa melihatnya, saya tidak ingin dia melihat bahwa saya menderita karena dia, jadi saya melakukan yang terbaik untuk menjadi kuat. Saya merasa lebih baik karena saya pikir saya bisa menunjukkan padanya panggung yang baik.

Dia memang tidak bisa datang ke konser saya yang tidak digelar Seoul, tetapi dia selalu datang ke konser saya di Seoul dan tetap tinggal sampai tahap encore selesai. Biasanya, dia tidak tinggal untuk mendengarkan lagu encore kedua, jadi saya ingin dia mendengar lagu ini."

Kemudian IU menyanyikan lagu berjudul 'Love Poem' yang termasuk dalam mini album kelimanya. Lagu ini menjadi lagu persembahannya kepada sahabatnya, Sulli.

"Setiap kali saya menulis lagu dan meminta umpan balik, dia selalu bertanya mengapa semuanya berjalan dengan cara tertentu. Saya menulis lagu ini untuk memberi kekuatan kepada orang-orang yang mengalami kesulitan. Saya selalu bernyanyi dengan sepenuh hati, tetapi kali ini, saya akan memasukkan lebih banyak lagi ke dalamnya," tutup IU.

Bersamaan dengan konser yang digelar, berita duka kematian Goo Hara muncul. Goo Hara meninggal di kediamannya pada Minggu (24/11/2019) pukul 18.00 waktu setempat.

Belum diketahui secara pasti penyebab kematian perempuan kelahiran 13 Januari 1991 tersebut. Saat ini, kepolisian setempat masih mengumpulkan laporan sekaligus melakukan penyelidikan atas kematian Goo Hara.


Yang baru ditemukan adalah memo terakhir dengan tulisan tangan Goo Hara. Namun polisi masih menyelidiki apakah benar itu tulisan pelantun 'Choco Chip Cookie' tersebut.

Di sisi lain, belajar dari kasus kematian Sulli, pihak kepolisian dilaporkan enggan memberitahu alasan kematian Hara. Pihak Goo Hara pun masih bungkam perihal peristiwa tersebut.

Beberapa hari sebelum meninggal, Hara sempat mengunggah swafoto sedang tiduran di kasur dengan keterangan "Selamat tidur" dalam tulisan hangul. Saat ini postingan tersebut sudah dikomentari lebih dari 100.000 komentar yang bersedih dan kaget atas berita kematiannya.

Goo Hara pernah dikabarkan mencoba bunuh diri beberapa waktu lalu. Ketika itu, sang manajer menemukan Goo Hara dalam keadaan pingsan dan segera membawa ke rumah sakit.

Beruntung nyawanya masih tertolong. Setelah sembuh, Goo Hara berjanji akan menjaga diri dan juga kesehatannya.

[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading