Mulai Tayang, Mampukah Frozen 2 Tembus Box Office US$ 1 M?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 November 2019 12:19
Disney menggadang-gadang Frozen sebagai film ke-6 di tahun ini yang bisa meraup omzet box office di atas US$ 1 miliar. Bisakah
Jakarta, CNBC Indonesia- Disney menargetkan sekuel animasi Frozen, Frozen 2, menjadi film ke-enam untuk meraup omzet box office di atas US$ 1 miliar di tahun ini.

Dengan setumpuk film yang ia rilis di tahun ini, baik animasi maupun genre superhero dengan menggandeng Marvel, Disney sudah meraup US$ 8 miliar. Menjadikannya sebagai studi dengan pendapatan tertinggi, rekor ini sekaligus mengalahkan prestasi Disney sendiri pada 2016.




Mengutip CNBC International, Disney setidaknya sudah merilis 5 film dengan omzet box office di atas US$ 1 miliar. Salah satunya tentu, Avengers: End Game.

Frozen II digadang-gadang untuk mengulang kesuksesan 2013 yang bisa tembus box office US$ 1,2 milion. Target ini, menurut pakar perfilman dan managing editor Fandango Erik Davis bukanlah hal mustahil.

Mengingat, anak-anak yang menonton dan terkesima dengan Frozen 6 tahun lalu bisa kembali bernostalgia lewat Frozen 2. "Banyak anak-anak akan menonton ini untuk bernostalgia, ini adalah film pertama di generasi mereka yang bisa dijadikan sebagai film untuk nostalgia," ujarnya, Kamis (21/11/2019).

Untuk pembukaan, Frozen 2 diperkirakan bisa meraup US$ 120 juta sampai US$ 140 juta di pekan pertamanya. "Bahkan US$ 100 juta di 3 hari pertama penayangannya saja bisa diraih,"kata Paul Dergarabedian, analis Comscore.

Ia memperkirakan Frozen II bisa tembus di atas US$ 1,2 miliar mengingat penjualan yang terus meroket. Di Atom Tickets misalnya, tercatat pemesanan tiket untuk aksi Elsa dan Anna ini sudah melampaui pemesanan tiket penonton "Toy Story 4" dan "Incredibles 2".




[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading