Terharu, Ini Curhat Pengisi Suara Elsa Frozen Soal Nasibnya

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
20 November 2019 15:40
Idina Menzel bercerita bagaimana Elsa sangat menginspirasi hidupnya
Jakarta, CNBC Indonesia- Bagi Idina Menzel, Elsa bukanlah sekadar karakter animasi yang ia isi suaranya. Elsa buatnya menjadi inspirasi serta semangatnya untuk lebih kuat menjalani hidup.

Ia merasakannya sejak pertama kali menyanyikan soundtrack Frozen yang sangat terkenal, "Let It Go", enam tahun lalu. Saat itu, ia berpikir liriknya sangat menginspirasi dan dirasakan akan membuat semangat kaum wanita atau empowerment.

Nyatanya benar, sebab ketika ia selesai menonton film dan melihat reaksi para penontonnya. "Saya merasakan kebanggaan luar biasa tentang hal itu," kata Menzel, dikutip dari APNews.


Sedikit yang tahu bahwa ketika ia mengisi suara Elsa dan menyanyikan lagu Let It Go, saat itu hidupnya sedang diuji. Ia tengah disibukkan dengan jadwal pementasan Broadway yang sangat padat, namun di satu sisi sedang menempuh proses perceraian. Artinya, ia harus tetap tampil prima meski hatinya tengah gundah gulana.

Terharu, Ini Curhat Pengisi Suara Elsa Frozen Soal NasibnyaFoto: Premier Film Frozen 2 (Photo by Joel C Ryan/Invision/AP)




Idina yakin film kedua ini juga akan membawa pesan yang kuat untuk anak-anak perempuan dan juga wanita secara keseluruhan, masih kuat seperti film pertama.

Sekuel film Frozen akan tayang mulai pekan ini, mencoba mengulang kesuksesannya 6 tahun lalu yang mampu meraup US$ 1,2 miliar secara global. Soundtracknya, Let It Go, juga memboyong piala Grammy dan 2 Oscar sekaligus.

Idina belum tahu apakah Frozen II bakal meraup cuan yang sama, namun yang ia harapkan film ini bisa membawa pesan yang kuat soal pemberdayaan wanita dan emansipasi. Menunjukkan bahwa karakter wanita bisa berdiri mandiri, dan tidak perlu pangeran tampan untuk menyelamatkan mereka dari kesulitan yang menempa hidupnya.

"Saya pikir itu akan menggerakkan orang. Saya pikir film ini sangat kuat. Saya tidak tahu apa kesuksesan musik di luar film. Tetapi saya tahu bagaimana perasaan saya ketika saya mendengar (lagu-lagunya). Saya tahu betapa saya suka merekamnya dan masuk ke dalamnya. Saya pikir orang akan belajar dari Elsa yang selalu mengatasi rasa takutnya untuk mengambil langkah dan risiko berikutnya," jelasnya.



[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading