Show Tersandung Kasus Manipulasi, Masa Depan X1 Terancam

Lifestyle - Redaksi CNBC , CNBC Indonesia
07 November 2019 18:27
Show Tersandung Kasus Manipulasi, Masa Depan X1 Terancam Foto: foto : x1
Jakarta, CNBC Indonesia- Masa depan boyband baru bentukan acara Mnet Produce X 101, X1, terancam. Masa promosi grup yang baru debut ini terpaksa dihentikan sambil menanti hasil investigasi polisi untuk kasus dugaan manipulasi dan penipuan di balik acara yang melahirkan grup tersebut.

Mengutip All Kpop dari laporan eksklusif pada 7 November yang mereka terima, grup yang memenangkan acara Produce X 101 ini menghentikan promosi mereka apalagiĀ rata-rata anggota grup boyband juga belum meneken kontrak dengan agensi resmi.




Malang memang nasib boyband ini, bermula dari temuan polisi pada Oktober lalu yang mengendus adanya rekayasa suara yang mendongkrak 2-3 nama peserta agar masuk ke 11 besar dan lolos sebagai anggota boyband.

Atas dugaan ini, polisi pun melakukan penggeledahan ke stasiun tv dan juga agensi-agensi hiburan yang berada di belakang acara ini seperti MBK Entertainment, Woollim Entertainment, Starship Entertainment, dan lainnya yang ada di balik acara ini.

Polisi bahkan memeriksa produser acara ini untuk menyelidiki lebih jauh apakah terdapat transaksi keuangan di balik alasan untuk mendongkrak nama peserta-peserta tersebut.

Pada 5 November lalu, stasiun tv Mnet merilis statement bahwa sejak akhir Juli, stasiun mengakui memiliki keterbatasan untuk menganalisis hasil pemilihan suara pada program. "Lalu kami mengajukan permintaan untuk polisi menginvestigasi. Akhirnya, polisi mengeluarkan surat untuk memeriksa beberapa staff Produce X 101. Sekali lagi, kami meminta maaf kepada penonton dan penggemar Produce X 101," tulis perusahaan.



[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading