Asmaranya Disorot, Ini Deretan Mantan Kekasih Keanu Reeves

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
06 November 2019 20:46
Asmaranya Disorot, Ini Deretan Mantan Kekasih Keanu Reeves Foto: Jennifer Syme dan Keanu Reeves (dok.Istimewa)
Jakarta, CNBC Indonesia - Walaupun kehidupan percintaan tidak sebaik karirnya, tidak membuat aktor Keanu Charles Reeves berhenti mencintai.
Setelah 35 tahun cenderung menghindari kemesraan di depan umum, akhirnya Keanu 'memperkenalkan' kekasihnya saat menghadiri LACMA Art + Film Gala By Gucci, di Los Angeles akhir pekan lalu.


Ialah Alexandra Grant, seorang seniman visual berusia 46 tahun berbasis Los Angeles, Amerika Serikat. Usia Grant hanya berbeda 9 tahun dari Keanu yang kini menginjak 55 tahun.

Asmaranya Disorot Ini Deretan Mantan Kekasih Keanu ReevesFoto: Celebrty news




Namun sebelum bersama Grant, Keanu pernah beberapa kali menjalin kisah kasih dengan beberapa aktris papan atas dan pelaku industri film. Hingga ada satu tragedi yang menyayat hati Keanu, hingga ia bisa bertahan 35 tahun tanpa mengumbar pasangannya.


Lalu siapa saja mantan kekasih dan gebetan pemeran John Wick ini?


Jill Schoelen (1986)

Keanu pernah berkencan dengan Jill Schoelen pada tahun 80-an. Kisah mereka terjadi setelah pertemuan pembuatan film untuk film Babes in Toyland tahun 1986.

Menurut laporan, keduanya melanjutkan percintaan mereka di luar layar dan berkencan selama tiga tahun sebelum putus. Tak lama, Jill berpindah hati kepada aktor Brad Pitt, dan mereka bertunangan selama tiga bulan.

Asmaranya Disorot Ini Deretan Mantan Kekasih Keanu ReevesFoto: Jill Schoelen (Screenshoot Instagram @jillschoelen)



Sofia Coppola (1992)
Keanu pernah berkencan dengan seseorang yang ia temui di lokasi syuting. Menurut Entertainment Tonight, aktor tersebut berkencan dengan Sofia Coppola, putri Francis dan sekarang menjadi sutradara pada 1992 setelah mereka bertemu di lokasi syuting film ayahnya.

Namun tidak diketahui persis kapan mereka bersama dan berpisah. Sebab, Keanu belum terbuka soal hubungan keduanya kepada publik.


Sandra Bullock (1997)
Keanu dan Bullock pertama kali bertemu dalam proyek film aksi Speed tahun 1994, dan keduanya kemudian membentuk hubungan persahabatan yang paling manis di Hollywood. Keduanya memiliki chemistry di layar yang tidak dapat disangkal, bahkan ada rumor tentang percintaan keduanya.

Selama wawancara terpisah dengan Ellen DeGeneres, Keanu dan Bullock sebelumnya mengungkapkan mereka saling naksir saat syuting film tahun 1994. Sandra mengatakan di The Ellen DeGeneres Show, walaupun keduanya saling taksir, tetapi hubungannya tidak berlnjut ke jenjang lain. "Dia jelas juga tidak tahu aku naksir padanya," kata Keanu pada DeGeneres.

Asmaranya Disorot Ini Deretan Mantan Kekasih Keanu ReevesFoto: Sandra Bullock ( Screenshot Instagram @sandrabullockco)



Jennifer Syme (1999)
Keanu berpacaran dengan asisten produksi baru di Hollywood, Jennifer Syme tahun 90-an. Sayangnya hubungan tersebut berakhir dengan tragedi. Keduanya jatuh cinta pada 1999 sehingga Jennifer hamil anak pertama mereka.

Belum genap setahun, pada usia 8 bulan, putri mereka, Ava meninggal dunia. Kisah asmara mereka berakhir, tetapi mereka tetap berteman setelah putus. Namun Keanu harus merasakan kesedihan untuk kedua kalinya ketika Jennifer meninggal dalam kecelakaan mobil pada 2001, sehari setelah ia makan siang dengan Keanu.

Asmaranya Disorot Ini Deretan Mantan Kekasih Keanu ReevesFoto: Jennifer Syme dan Keanu Reeves (dok.Istimewa)


Amanda de Cadenet (2001)
Sosok anak nakal dan liar yang terkenal pada 90-an, Amanda de Cadenet mengungkapkan kisah pengejarannya romantis terhadap Keanu dalam bukunya 'It's Messy: Essays on Boys, Boobs and Badass Women'. Keduanya pun muncul untuk berkencan di depan umum, tetapi hubungan mereka hanya sebentar.


Amanda menulis: "Kami bertemu ketika saya hamil dua bulan, berusia 19 tahun, dan menikah dengan pria lain. Dalam beberapa menit setelah pertama kali menatapnya, saya ingat berpikir, 'Saya ingin tahu berapa banyak wanita hamil yang berselingkuh?' Saya terkejut dengan ketertarikan saya yang kuat kepada seorang pria yang baru saja saya temui."


Amanda mengatakan bahwa Keanu awalnya menolaknya karena ia memiliki etika. Setelah Amanda bercerai, barulah keduanya menjalin kisah kasih.

Asmaranya Disorot Ini Deretan Mantan Kekasih Keanu ReevesFoto: Amanda de Cadenet (Screenshot Twitter @amandadecadenet)



Claire Forlani (2003)

Menurut sebuah laporan, Keanu berhubungan on-off dengan Forlani sejak 2003 hingga 2006. Keanu yang tidak pernah mengkonfirmasi hubungan itu bahkan mengatakan kepada New York Daily News bahwa keduanya hanya 'teman baik'.


Satu desas-desus adalah bahwa mereka putus setelah Reeves melamar aktris pemeran di film Meet Joe Black tersebut. Memang sejak dahulu, Keanu tidak pernah membuat pernyataan publik tentang statusnya.

Asmaranya Disorot Ini Deretan Mantan Kekasih Keanu ReevesFoto: Claire Forlani (Screenshot nstagram @therealclaireforlani)



Kehidupan cinta Keanu jelas merupakan kehidupan yang penuh dengan kesedihan, tragedi, dan ketenaran. Selama wawancara dengan Esquire pada 2017, aktor tersebut mengatakan bahwa dia kehilangan kesempatan untuk memulai keluarga sendiri.

Namun kini romansa terbaru sang bintang dengan Alexandra muncul setelah keduanya bekerja sama dalam buku-buku Ode To Happiness and Shadows. Keanu dikabarkan bangga hingga berani memamerkan pacar barunya di red carpet.

Asmaranya Disorot Ini Deretan Mantan Kekasih Keanu ReevesFoto: Celebrty news
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading