Bukan RI, Vietnam Nomor 1 Idaman Pekerja Asing

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 September 2019 11:56
Foto: Presiden US Donald Trump berjabat tangan dengan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc untuk perjanjian dagang di sela pertemuan kedua dengan Kim Jong- Un. (Reuters/Manan Vatsyayana)
Jakarta, CNBC Indonesia - Meskipun lebih dikenal dengan sejarahnya yang kaya, ternyata Vietnam berada dalam radar pekerja terbaik.

Siapa sangka, negara di Asia Tenggara itu dinobatkan menjadi nomor satu kota bagi ekspatriat untuk bekerja, menurut Survei Expat Insider 2019.

Untuk menyusun Work Abroad Index-nya, komunitas global InterNations mengumpulkan data dari lebih dari 20.000 anggota di 187 negara.



Data ini digunakan untuk mengukur di mana ekspatriat paling puas dengan prospek karier, prospek ekonomi, keamanan pekerjaan, dan keseimbangan kehidupan kerja.

Beberapa negara menempati peringkat tertinggi dalam kategori tertentu seperti Luksemburg untuk prospek ekonomi dan keamanan pekerjaan. Sedangkan Panama memiliki keseimbangan kerja dan hidup yang bagus.

Akan tetapi kombinasi nilai tinggi dalam prospek ekonomi, kepuasan kerja, jam kerja dan keseimbangan kehidupan kerja membantu Vietnam mengamankan tempat teratas bagi pekerja asing.


Berikut adalah negara-negara top di mana ekspatriat senang dengan kehidupan kerja mereka di luar negeri. Kepuasan diukur dalam persentase sebagaimana dilansir CNBC Make It.

10. Israel

58% senang dengan prospek karir mereka
78% umumnya puas dengan pekerjaan mereka
63% menilai keamanan kerja mereka secara positif
73% menilai keadaan ekonomi secara positif
63% senang dengan jam kerja mereka
68% senang dengan keseimbangan kehidupan kerja mereka

BERLANJUT KE HAL 2 (sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading