Jejak Karier Ria Ricis, Sang Ratu YouTuber Asia Tenggara

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
28 July 2019 17:16
Jejak Karier Ria Ricis, Sang Ratu YouTuber Asia Tenggara
Jakarta, CNBC Indonesia - Nama Ria Ricis yang akrab disapa 'ricis' itu menjadi terkenal sebagai YouTuber karena unggahan video mengenai squishy. Sebelum merambah dunia YouTube, Ria Ricis memang sudah lebih dulu bergelut di dunia entertainment. Karier yang terus menjulang tinggi tidak didapatkan Ria Ricis secara instan, banyak cara dan kerja keras yang telah ia lakukan.

Bukan hanya itu, dia yang dianggap petakilan ini juga pernah mengalami cacian karena videonya yang kontroversial. Inilah perjalanan karier Ria Ricis seperti dirangkum CNBC Indonesia dari berbagai sumber.


Ria Ricis mengawali kariernya melalui akun sosial medianya, yaitu Instagram. Dengan mengunggah konten foto dan video lucu, hal itu membuat dirinya mendapat respons baik dari warganet.




Dari keberhasilan itu, Ria Ricis mulai menerima endorse, dan tetap ia suguhkan dengan konten lucu dari iklan produk tersebut. Dari situ, nama Ria Ricis mulai disebut sebagai 'selebgram.'
Sukses menjadi selebgram berhijab yang apa adanya, para penggemar pun meminta agar Ria Ricis membuat channel YouTube.

Hal ini karena, penggemarnya ingin mengenal dan mengetahui kehidupan pribadi Ria Ricis lebih dalam. Akhirnya, pada 2016 Ria Ricis mulai membuat dan menekuni dunia YouTube.
Awal mula pembuatan konten video di YouTube, Ria Ricis masih berfokus pada hal-hal lucu.

Namun, kecintaannya terhadap squishy membuat ia mempunyai ide untuk membuat konten squishy versi dirinya sendiri. Tidak disangka, video tentang squishy berhasil beberapa kali masuk trending di YouTube dan meraup angka jutaan penonton.


Belum selesai, Ria Ricis sempat membuat konten membuang squishy ke laut dan ke toilet yang akhirnya mendapat respons negatif dari warganet.



Setelah kejadian tersebut, Ria Ricis menonaktifkan kolom komentar pada vlog tersebut, bahkan tak lama kemudian ia juga menghapus video tersebut.
Saat ini, YouTuber pemilik hampir 16 juta subscribers itu kembali menuai kontroversial, sang ratu YouTube Asia Tenggara, Ria Ricis membuat pernyataan mengejutkan di tayangan video chanel YouTube.

Ia mengatakan bahwa ia akan pamit dari YouTube.
Menurut Ria Ricis, dia sedang dalam kondisi yang membuatnya tidak mungkin untuk meneruskan pekerjaannya, yaitu membuat konten-konten dalam chanel YouTube.

Namun, melalui Instagram story @ricis1795, Ria Ricis memberikan klarifikasi atas dugaan warganet. "Ricis gak akan tutup channel. Cuma izin gak upload beberapa waktu. Karna semua TIM RICIS pun Ricis liburin. Kita istirahat bersama," tulisnya.

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading