Baru Tunangan, Intip Pundi-Pundi Harta Ria Ricis dari YouTube

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 September 2021 11:15
Ria Ricis

Jakarta, CNBC Indonesia - Ria Ricis merupakan salah satu YouTuber terkenal dan terkaya di Indonesia. Kemarin, Kamis (23/09/2021) ia baru saja melangsungkan pertunangan dengan pria berdarah Aceh bernama Teuku Ryan.

Adik Oki Setiana Dewi itu memiliki penghasilan miliaran rupiah per tahun. Jangan kaget, wanita yang memiliki akun YouTube bernama 'Ricis Official' itu telah mempunyai subscribers hampir 27 juta lho.

Dengan usia terbilang muda, di mana pada tahun ini Ricis telah genap berusia 26 tahun pada 1 Juli lalu, tapi dirinya telah menghasilkan pundi-pundi jauh lebih besar dibandingkan wanita seumuran pada umumnya.


Pendapatan Ria dari YouTube diperkirakan mencapai sekitar US$ 90 ribu hingga US$ 1,4 juta atau Rp 1,2 miliar sampai Rp 18 miliar.

Tidak cukup sebagai YouTuber, ia juga mengembangkan sayapnya ke banyak lini bisnis, sehingga Ria Ricis pun makin sukses.

Berikut adalah daftar pundi-pundi kekayaan Ria Ricis:

Endorsement

Ria Ricis juga membuka jasa endorsement. Untuk satu produk, harganya pun beragam. Sebut saja jika endorse makanan atau camilan, harganya berkisar dari Rp 4 juta hingga Rp 5 juta.


Brand Ambassador

Selain menerima endorse, ia juga menjadi brand ambassador dari beberapa produk. Saat ini dicantumkan dalam bio Instagramnya bahwa dirinya didaulat sebagai brand ambassador produk kecantikan yang bernama Bening's Indonesia.

Sebelumnya, Ria Ricis juga pernah menjadi brand ambassador camilan yaitu Kripik JamaNow.


Clothing Line

Ria Ricis juga merintis clothing line, tepatnya produk hijab yang dinamakan Hijab Ricis by Khayra. Ricis juga terlihat sering mengenakan beberapa produknya, terutama hijab.

Hijab yang dibuatnya memiliki teknologi yang banyak dibutuhkan oleh para hijaber, seperti anti air. Untuk harganya dibanderol sekitar Rp 70 ribu per buah.


Makanan

Bersama sang kakak, Oki Setiana Dewi, Ricis juga mencoba peruntungan di bisnis kuliner untuk oleh-oleh.

Mereka membuka dua toko di dua kota berbeda. Pertama adalah Surabaya Patata di Surabaya dan satunya Cushy Jogja di Yogyakarta.

Tidak hanya itu, Ria Ricis dan Oki juga membuka warung ayam geprek bernama Ayam Ok-Cis. Warungnya ini tersebar di beberapa tempat di Jabodetabek.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading