Tantangan FaceApp Jadi Tua, Siapa Saja Tokoh yang Ikutan?

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 July 2019 12:10
Tantangan FaceApp Jadi Tua, Siapa Saja Tokoh yang Ikutan?
Jakarta, CNBC Indonesia - Belakangan tantangan menjadi tua melalui aplikasi FaceApp kian digandrungi. Trend Age Challenge ini banyak diunggah hanya untuk seru-seruan semata kendati sempat ramai soal risiko keamanan.

Tren ini juga merambah hampir semua orang, mulai dari artis, pengusaha, atlet hingga pejabat negara turut mengunggah potret wajah tua (dan muda) mereka di Instagram dan Twitter. Berikut adalah beberana tokoh yang ikut meramaikan viralnya #AgeChallenge di Instagram.

[Gambas:Instagram]

Erick Thohir
Pengusaha ternama dan pemilik Grup Mahaka Media, Erick Thohir juga tak ingin ketinggalan mengunggah wajah tuanya yang diperkirakan akan dialami 30 tahun mendatang.

"Menurut apps kekinian begini bentuk wajah saya 30 tahun lagi. Kira-kira masih ada yang kenal nggak ya, kalau ketemu di jalan?," tulis Erick Thohir dalam akun Instagramnya.


[Gambas:Instagram]

Joko Anwar

Sutradara kawakan Joko Anwar pun turut meramaikan Age Challenge ini. Dalam unggahan di akun Instagram-nya itu Joko Anwar menulis dengan candaan.

"Papaku, Senang deh jalan-jalan sama papa. Mukanya galak hatinya baek," kata Joko Anwar. Joko adalah salah satu sineas yang tengah naik daun dengan beberapa karya film suksesnya, di antaranya Pengabdi Setan dan yang akan tayang: Gundala.

[Gambas:Instagram]

Riquelme

Gelandang dan playmaker klub sepak bola Boca Juniors, Juan Roman Riquelme juga turut mengabadikan potret tuanya di akun Instagram. Diamengenakan jersey kebanggaan dan sedang berlaga di rumput hijau.

"Era hasta los 90," tulis dia


[Gambas:Instagram]


Sandiaga Uno

Tren FaceApp juga diikuti Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Dia mengunggah dua foto melalui akun Instagram pribadi.
Masing-masing potret menampilkan transformasi wajah Sandiaga setelah memakai aplikasi FaceApp.

"Banyak yang minta papa online ikutan pakai #Faceapp dan ini dia hasilnya!" tulis Sandiaga Uno.

Pada foto pertama menampilkan perubahan wajah Sandiaga umur 21 tahun. Kemudian,
slide kedua, penampilan Sandiaga di usia 70 tahun terlihat begitu drastis dan menua.





Basuki Hadimuljono
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini juga ikut tren, tapi yang mengunggah adalah admin Twitter Kementerian PUPR. Basuki adalah salah satu menteri jajaran Kabinet Kerja yang terkenal asik, suka nge-band, fotografi, dan supel.

Dia lulus Teknik Geologi Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 1979, Basuki langsung memilih untuk berkarier sebagai PNS. Basuki lalu meneruskan pendidikan magister dan doctoral di Colorado University pada 1987-1992. Pada 2005-2007, dia menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Inspektur Jenderal pada 2007-2013, serta Direktur Jenderal Penataan Ruang pada 2013-2014.

(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading