Lumpuh Akibat Demo 22 Mei, Kapan Tanah Abang Buka Lagi?

Lifestyle - Fikri Muhammad, CNBC Indonesia
22 May 2019 19:05
Lumpuh Akibat Demo 22 Mei, Kapan Tanah Abang Buka Lagi?
Jakarta, CNBC Indonesia- Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia  Ade Sudrajat mengungkapkan bahwa sejak senin aktivitas pengiriman barang tekstil dari pabrik ke pedagang Pasar Tanah Abang telah diberhentikan.

Untuk waktu perdagangan yang tepat, Ade masih melihat kondisi hari ini.



"Pengiriman barangnya dihentikan. Kita lihat hari ini, kalau misalnya kondusif bisa kita buka besok," ucap Ade Sudrajat pada CNBC Indonesia (22/5/2019).


Mayoritas para pedagang tekstil di Tanah Abang menurut Ade menutup tokonya pada hari ini karena sangat beresiko.
Walaupun mayoritas menutup toko, masih ada saja yang berjualan di hari selasa (21/5/2019) kemarin dan hari ini. 

"Kemaren siang yang jualan masih terus berjalan karena kejadianya malam. Jadi yang siang itu tetep jualan karena tutup jam 6 sore. Kemudian hari ini yang coba jualan juga ada," ucapnya. 

Untuk para pedagang tekstil Tanah Abang yang masih berjualan hari ini Ade mengunkapkan bahwa itu adalah naluri bisnis pedagang. Ia harus mengambil resiko berdagang saat chaos. 

Namun Ade mendapat laporan bahwa para pedagang tekstil yang buka hari ini sepi pelanggan dan berkata jika keadaan masih sepi maka para pedagang akan tutup pada pukul sore ini. 

Ade berharap bahwa hukum harus ditegakan karena negara beradab menurutnya itu memerlukan law and order. 

"Hukum harus ditegakan. Karena negara beradab itu memerlukan law and order. Dan itu ciri dari suatu peradaban negara. Negara itu beradab atau tidak, kalau kita biarkan ini juga salah. Bila perlu biang keroknya yang ditangkap," ucap Ade.

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading