Peter Mayhew, Pemeran Chewbacca di Star Wars Meninggal Dunia

Lifestyle - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
03 May 2019 07:04
Peter Mayhew, Pemeran Chewbacca di Star Wars Meninggal Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor kelahiran Inggris Peter Mayhew yang memerankan Chewbacca di lima film Star Wars meninggal dunia di usia 74 tahun, menurut keterangan pihak keluarganya, Kamis (2/5/2019) waktu setempat atau Jumat pagi waktu Indonesia.

Chewbacca adalah seorang Wookiee berbulu yang menjadi pengikut loyal Han Solo dalam film bertema luar angkasa itu.



Meski membintangi lima film Star Wars, wajah Mayhew tak pernah terlihat sebab seluruh tubuhnya selalu dibalut kostum Wookiee.


Pihak keluarganya mengumumkan di Twitter bahwa sang aktor meninggal dunia di rumahnya di Texas, Amerika Serikat (AS), hari Selasa. Namun, penyebab kematiannya tidak disebutkan, dilansir dari Reuters.

Peter Mayhew, Pemeran Chewbacca di Star Wars Meninggal DuniaFoto: Karakter Chewbacca di film Star Wars berpose bersama seorang fans (Foto: REUTERS/Adrees Latif)

Aktor berperawakan tinggi kurus itu kali pertama muncul sebagai karakter Chewbacca yang dicintai penggemar dalam Star Wars di 1977. Ia kemudian ikut bermain dalam empat film lainnya, yaitu The Empire Strikes Back, Return of the Jedi, Revenge of the Sith, dan The Force Awakens.

Ia juga menjadi konsultan di belakang layar bagi seri terakhir film tersebut yang diluncurkan pada 2017, The Last Jedi, dan membantu melatih penggantinya memerankan Chewbacca. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading