Hai Gamers, Simak 5 Game Paling 'Hot' Saat Ini di Steam!

Lifestyle - Anthony Kevin, CNBC Indonesia
07 April 2019 16:38
Jakarta, CNBC Indonesia - Biasanya, waktu libur dihabiskan oleh banyak orang untuk bermain video games. Jika berbicara mengenai video games, khususnya bagi yang memang merupakan seorang gamer, pastilah mengenal sebuah platform bernama Steam.

Dimiliki oleh Valve Corporation, Steam merupakan sebuah platform distribusi video games untuk perangkat PC. Video games yang didistribusikan melalui Steam bisa dikembangkan oleh Valve sendiri maupun pengembang lainnya.

Hampir semua video games kenamaan dunia bisa diakses menggunakan platform ini.


Dilansir dari steamcharts, berikut 5 video games paling populer di Steam (diambil berdasarkan jumlah pemain yang sedang online ketika berita ini ditulis).

Dota 2 - 548.415 Pemain

Siapa tak kenal Dota 2? Dikembangkan oleh Valve Corporation, Dota 2 merupakan salah satu video game bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) paling populer di dunia. Di dalam Dota 2, pemain akan membentuk sebuah tim beranggotakan 5 orang untuk kemudian dihadapkan melawan tim lainnya yang juga beranggotakan 5 orang.

Setiap pemain akan memilih seorang Hero yang akan digunakan selama permainan berlangsung. Saat ini, ada lebih dari 100 pilihan Hero yang bisa diakses oleh pemain. Setiap tahunnya, Valve selalu merilis Hero baru guna membuat permainan semakin menarik.

Sebuah tim akan memenangkan pertarungan kala menghancurkan sebuah bangunan yang dinamakan Ancient. Guna bisa menembus markas musuh dan menghancurkan Ancient, sebuah tim harus terlebih dulu membobol pertahanan yang disebut dengan Tower dan Barrack.

Dota 2 gratis untuk dimainkan dan dapat beroperasi di platform Windows, MacOS, dan SteamOS.

Playerunknown's Battlegrounds - 471.269 Pemain

Playerunknown's Battlegrounds atau yang akrab didengar dengan singkatan PUBG merupakan video game yang sangat populer sejak dirilis beberapa tahun yang lalu. PUBG menjadi magnet bagi banyak orang lantaran menawarkan kualitas grafis dan gameplay yang jauh lebih baik ketimbang video game dengan genre battle royale lainnya seperti H1Z1.

Sebagai informasi, video game dengan genre battle royale akan menempatkan banyak pemain (baik individu maupun tim) di sebuah map besar. Kemudian, para pemain harus mencari perlengkapan seperti senjata, peluru, pelindung badan, dan healing potion yang diperlukan untuk menjadi pemain atau tim terakhir yang mampu bertahan hidup dan sekaligus memenangkan permainan.

Yang membuat genre battle royale begitu seru untuk dimainkan adalah seiring dengan berjalannya waktu (hitungan menit), bagian dari map yang bisa ditempati oleh pemain akan menyempit. Mau tak mau, pemain akan dipaksa untuk bertarung satu sama lain guna menjadi last man standing.

Untuk memainkan PUBG, gamer harus terlebih dahulu membelinya dengan harga Rp 219.999, seperti dilansir dari halaman resmi Steam.

PUBG hanya dapat dioperasikan di platform Windows.

Counter-Strike: Global Offensive - 262.280 Pemain

Serial Counter Strike memiliki sejarah yang begitu panjang. Untuk gamers kelahiran tahun 90-an, mungkin pertama kali mengenal game bergenre First-Person Shooter (FPS) ini kala masih bernama Counter-Strike 1.6. Seiring berjalannya waktu, pamor dari Counter Strike ternyata tak pudar melainkan bertambah populer.

Counter-Strike: Global Offensive merupakan seri terakhir dari Counter Strike yang dirilis pada Agustus 2012 silam.

Untuk memainkan Counter-Strike: Global Offensive, gamer harus terlebih dahulu membelinya dengan harga Rp 215.999, seperti dilansir dari halaman resmi Steam.

Counter-Strike: Global Offensive dapat dioperasikan di platform Windows, MacOS, dan SteamOS. (ank/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading