Ini Trik Bikin Konten Medsos Menarik Pakai Oppo R17 Pro

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 February 2019 20:46
Untuk mendapatkan popularitas di dunia maya tidak semudah membalikkan telapak tangan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Tidak dimungkiri saat ini media sosial menjadi dunia baru untuk menjadi terkenal. Ada banyak selebgram dan selebtwit dadakan berkat konten-konten menarik mereka dan menciptakan banyak follower.

Kendati demikian, untuk mendapatkan popularitas di dunia maya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada usaha-usaha yang harus dilakukan dalam membuat konten.

Jovial da Lopez mengatakan bahwa sebelum membuat konten perhatikan audiensi dan target penonton atau pembaca Anda. Kemudian selalu update akan hal baru dan berbagi informasi secara otentik dan unik.


"Jadi sebelum buat kita pikirkan audiensi seperti apa yang kita sasar. Kemudian saat mau buat pastikan otentik dan unik," kata Jovial kepada CNBC Indonesia.

Selanjutnya dia menuturkan bahwa buat konten dengan lengkap dan detail agar informasi yang di dapat sampai kepada target Anda dan tidak setengah-setengah. Tidak lupa buatlah audiensi Anda nyaman dengan postingan atau tampilan visual yang sedap dipandang.

Buatlah penyegaran dengan konten Anda seperti membahas dari sudut pandang dari sisi berbeda. Namun jika ingin Anda postingan menyebar seperti api, Anda harus membuat konten untuk memastikan bahwa postingan Anda akan mendapatkan banyak like di media sosial dan menjangkau semua segmen.

"Jadi kontennya harus dikemas dengan segar agar tidak monoton. Sebenarnya bikin konten hits itu adalah yang bisa membuat semua orang terlibat dengan konten tersebut, dan, mau untuk menyebarkannya," kata dia.

Nah, salah satu yang harus diperhatikan untuk membuat konten adalah peralatan untuk membuat video dan foto yang baik. Pilihannya, bisa menggunakan kamera DSLR, kamera compact, atau smartphone premium.

Smartphone premium memiliki keunggulan karena mudah untuk digunakan dan harganya relatif lebih murah dibandingkan DSLR kelas menengah atau atas. Hasil video yang digunakan juga cukup memiliki kualitas baik untuk posting di media sosial.

Salah satu smartphone tersebut adalah OPPO R17 Pro yang baru saja diluncurkan pada awal tahun ini. OPPO R17 Pro memiliki fitur unggulan berupa kamera belakang dengan diafragma ganda pada smart apperture f/1.5 dan f/2.4 yang mampu mengatur apperture secara otomatis melalui algoritma kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Kamera utama pada
smartphone ini dilengkapi fitur Night Mode dengan AI Ultra-clear Engine yang dapat mengambil foto pada malam hari dengan hasil yang cerah, kaya warna, dan tajam.
Foto: Hasil foto OPPO R17 Pro (Dok. OPPO)
Artikel Selanjutnya

Cita-cita Kidz Zaman Now, Jadi Youtuber!


(dob/dob)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading