Saat Ridwan Kamil Menjadi Mak Comblang Lewat Instagram

Lifestyle - Wanti Puspa Gustiningsih, CNBC Indonesia
03 February 2019 18:50
Saat Ridwan Kamil Menjadi Mak Comblang Lewat Instagram
Jakarta, CNBC Indonesia - Mendapatkan jodoh dari situs online sudah biasa. Bagaimana jika mendapatkan jodoh dari promosi online oleh orang nomor satu di Jawa Barat? Pastinya jadi hal yang unik ya.

Seperti kisah dari media sosial Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini sukses mempromosikan salah satu follower-nya yang bernama Rahmatika Nia Agustina.


Dalam akun instagram pribadinya @ridwankamil, Kang Emil menggunggah kolase foto percakapan antara dia dengan Rahmatika melalui DM Instagram serta foto undangan pernikahan.


Dilansir dari akun @ridwankamil, Ahad (3/2/2019), Rahmatika mengucapkan terima kasih kepada Ridwan Kamil yang telah mempromosikannya yang sedang mencari jodoh.

"Selamat pagi bapak, alhamdulillah berkat postingan promote saya di IG kapan hari saya sudah mendapatkan pendamping hidup, terima kasih bapak," tulis Rahmatika Nia Agustina.


Dalam unggahan kolase foto tersebut, Kang Emil menuliskan caption turut bahagia.


"Manfaat positif IG Pak Gubernur dalam kebahagiaan warganya. Kesekian kalinya perjodohan via IG. Selamat ya @rahmatika_nia . *Ayo buruan daftar, hari Senin harga naik."
Ridwan Kamil, Instagram, dan Mak Comblang Zaman NowFoto: Akun instagram pribadi (@ridwankamil)

Dari kisah ini, sepertinya RK cocok mendapat gelar baru yakni "mak comblang". Bagaimana tidak, tak sampai satu tahun karena unggahannya mempromosikan Rahmatika, follower-nya itu mendapatkan jodoh.


Lantas bagaimana awal mula perjodohan ini berjalan?

Semua berawal dari foto RK bersama Rahmatika yang ia unggah melalui akun instagram @ridwankamil pada 7 April 2018. Dalam unggahannya, Kang Emil menulis caption "Sebelah saya @rahmatika_nia sedang mencari Imam rumah tangga. Silakan para babang tamvan untuk bersegera."

Dari situlah, tampaknya Rahmatika bertemu dengan calon imamnya.


Jika ditelusuri melalui akun instagram Rahmatika @rahmatika_nia, ia baru saja menggelar acara lamaran akhir tahun 2018 dan akan segera menikah pada 24 Februari 2019. Wah selamat ya!
Ridwan Kamil, Instagram, dan Mak Comblang Zaman NowFoto: Akun instagram pribadi (@ridwankamil)

Ridwan Kamil memang dikenal sebagai gubernur yang aktif berselancar di media sosial terutama instagram. Ketika masih menjabat sebagai Wali kota Bandung pun, ia kerap kali menjadi saksi pernikahan warganya. Kebiasaan itu masih berlanjut hingga ia menjadi Gubernur Jawa Barat.

Tak heran jika beberapa unggahannya banyak menuai komentar mengenai "jodoh". Banyak follower-nya yang minta dicarikan jodoh.


Menyambut awal tahun 2019, Kang Emil menjawab semua permintaan follower-nya. Ia menyarankan agar follower-nya banyak bergaul seperti mengikuti berbagai komunitas hingga pengajian. Tak hanya itu, RK juga memberi pilihan dengan menggunakan aplikasi jodoh, seperti tinder, badoo, tantan, bahkan RKjodoh.

Ridwan Kamil, Instagram, dan Mak Comblang Zaman NowFoto: Akun instagram pribadi (@ridwankamil)


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading