Fantastis! Kicauan Miliarder Jepang ini Tembus 5 Juta Retweet

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
07 January 2019 21:59
Fantastis! Kicauan Miliarder Jepang ini Tembus 5 Juta Retweet
Jakarta, CNBC Indonesia - Rekor tercipta di dunia Twitter. Sebuah kicauan miliarder Jepang Yusaku Maezawa dilaporkan CNBC International, Senin (7/1/2019), telah menjadi tweet paling banyak di retweet sepanjang masa.

Maezawa berkicau di Twitter pada Sabtu (5/1/2019) untuk menjaring 100 retweeter yang dipilih secara acak kesempatan untuk memenangkan 100 juta yen Jepang (US $ 923.000/ Rp 12,9 miliar).

Pengguna Twitter diberikan waktu hingga Senin untuk mengikuti akun Maezawa dan me-retweet promosinya dengan kesempatan meraup hadiah. Tweet-nya sekarang telah dibagikan 5 juta kali!


Foto: Yusaku Maezawa (twitter @yousuck2020)


Maezawa, pendiri online retail Jepang Zozo Inc, mengirim tweet itu setelah situs webnya, Zozotown, memposting penjualan 10 miliar yen dalam penjualannya di Tahun Baru.

Sebelumnya, Maezawa mendapat perhatian internasional setelah mengamankan satu kursi pada penerbangan perdana SpaceX ke bulan. Misi dari perusahaan transportasi kepunyaan Elon Musk yang diharapkan akan diluncurkan pada 2023.

Tweet Maezawa melampaui kicauan Carter Wilkerson untuk mendapatkan cukup retweet dalam membujuk restoran cepat saji Wendy's untuk menghadiahkan kepadanya nugget ayam gratis selama setahun. Waktu itu, Wilkerson memperoleh lebih dari dua juta retweet.

Namun, seorang juru bicara Zozo Inc tidak segera dapat memberikan komentar ketika dihubungi oleh CNBC Internasional mengenai hal tersebut. (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading