Bantu Orang Terlantar, Jeff Bezos Sumbang Rp 1 T

Lifestyle - Fitriyah Said, CNBC Indonesia
20 November 2018 23:21
Bantu Orang Terlantar, Jeff Bezos Sumbang Rp 1 T
Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, menyumbang US$ 97,5 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun (kurs Rp 14.596,39/US$) untuk orang terlantar.

Melalui akun instagram pribadinya @jeffbezos mengumumkan bantuan Bezos Day 1 Families Fund yang diberikan bagi orang terlantar itu akan disalurkan melalui 24 organisasi.

Seperti dilansir dari cnbc.com, Bezos yang juga orang terkaya dengan kekayaan US$ 125 miliar atau sekitar Rp 1.825 trilun berdasarkan forbes ini sebelumnya juga pernah mengucurkan dana US$ 2 miliar pada program Day One Fund di bulan September.


Foto: Jeff Bezos memberikan sumbangan kepada organisasi yang mengurusi orang terlantar. Hal ini diumumkan melalui akun instagram pribadinya (screen shoot instagram @jeffbezos)


Saat itu, Bezos mengatakan dana akan dibagi antara Dana Keluarga Hari 1, yang tujuannya adalah untuk membantu keluarga tunawisma, dan Dana Akademi Hari 1, dengan tujuan menciptakan prasekolah non-profit berkualitas tinggi untuk berpenghasilan rendah komunitas.

Seperti kita ketahui, Amazon.com mengantarkan Jeff Bezos menjadi manusia terkaya sepanjang sejarah. Bahkan kekayaan Bezos melampaui kekayaan co-founder Microsoft, Bill Gates, yang tercatat sebagai manusia terkaya pada tahun 1999. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading