Bali Masuk Daftar Pulau Terbaik untuk Habiskan Masa Pensiun

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
12 November 2018 20:00
Bali Masuk Daftar Pulau Terbaik untuk Habiskan Masa Pensiun
Jakarta, CNBC Indonesia- Banyak turis luar negeri pergi ke Indonesia dengan tujuan pertama Bali. Pulau Dewata itu memiliki daya tarik buat para turis asing terutama karena keindahan pantai dan lautnya. 

Tak heran bila Bali masuk daftar pulau terbaik di dunia untuk menghabiskan masa pensiun. Dilansir dari CNBC International, situs InternationalLiving menyusun 11 daftar kepulauan terbaik di dunia.




Kategori pulau tak hanya terkenal tapi juga memiliki keramahan penduduknya, nyaman, mempunyai infrastruktur yang baik, serta biaya hidup terjangkau. Hal ini membuat Bali masuk dalam kategori tersebut.

"Orang-orang sering bermimpi menghabiskan masa penisun di sebuah pulau yang tenang. Tapi banyak orang mengatakan itu fantasi karena mereka menganggapnya terlalu mahal. Namun jika Anda memilih pulau yang tepat, Anda bisa benar-benar hidup dengan baik dan biaya hidupnya jauh daripada tinggal di Amerika Serikat," ujar Jennifer Stevens selaku executive editor dari InternationalLiving.

Menurut situs, Bali menjadi 'bintang' dari 18.307 kepulauan yang membentuk Indonesia. Kepulauan ini hanya delapan derajat dari selatan khatulistiwa dengan suhu rata-rata 78 sampai 90 derajat fahrenheit. 

Memiliki kelembapan sekitar 75%, pasangan bisa hidup sehat di sebagian besar Bali. Biaya hidup di Bali rata-rata sekitar US$1,900 atau Rp28 jutaan per bulan menurut situs InternationalLiving.

Selain Bali, ada kepulauan Penang, Malaysia. Malaysia mungkin tidak menjadi negara tujuan para turis Amerika namun keindahan alamnya serta kemampuan penduduknya dalam berbahasa Inggirs membuat banyak orang asing berkunjung ke negara tersebut.

Koh Samui, Thailand, juga masuk daftar pulau terbaik dunia buat menghabiskan masa tua. Pulau terbesar kedua setelah Bangkok itu mempunyai banyak tempat terbaik termasuk Phuket. Biaya hidup di kepulauan tersebut rata-rata US$2 ribu hingga US$2,500 atau sekitar Rp 30 jutaan. 

Pulau lain yang masuk ke dalam daftar adalah Malta, Mallorca-Spanyol, Ambergris Caye-Belize, Irlandia, Roatan-Honduras, Isla Mujeres-Meksiko, dan Isla Colon-Panama.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading