Boros Belanja, Sosialita Ini Jatuh Miskin dan Terlilit Utang

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
19 October 2018 13:30
Boros Belanja, Sosialita Ini Jatuh Miskin dan Terlilit Utang
Jakarta, CNBC Indonesia- Dahulu, Jocelyn Wildenstein populer sebagai sosialita New York. Hidupnya gemerlap, selalu hadir di berbagai pesta dengan menggunakan baju dan tas bermerek dengan perhiasan yang berkilau. Tapi kini tidak begitu, ia jatuh miskin karena gaya hidupnya sendiri.

Wanita yang dikenal dengan julukan Catwoman karena fitur wajahnya yang artifisial akibat operasi plastik itu diketahui bangkrut pada Mei 2018. Menurut New York Post, tabungannya di bank US$0. Jocelyn mengaku hidup hanya dari jaminan sosial. 

[Gambas:Video CNBC]





"Aku bukan seorang karyawan dan pendapatanku hanya dari jaminan sosial (US$900). Aku sering datang ke teman dan keluarga untuk membayar kebutuhan lainnya," ujar Jocelyn seperti dilansir dari Time.

Hutang Miliaran
Meski ia tak punya tabungan sama sekali namun Jocelyn masih memiliki apartemen senilai US$11 jutaan (Rp167 miliar) di Trump World Tower, New York, Amerika Serikat. Ia juga masih mempunyai mobil mewah Bentley tahun 2006 senilai US$35 ribu (Rp530 jutaan).

Biarpun punya apartemen dan mobil mewah namun hutang yang dimiliki Jocelyn sangat banyak. Salah satunya hutang US$300 ribu (Rp4,5 miliar) kepada pengacara. Ia pun juga berhutang US$4,6 juta (Rp70 miliar) pada apartemennya sehingga kini sedang dalam tahap penyitaan.


Harta dari Perceraian
Harta Jocelyn sebagian besar berasal dari pernikahannya dengan miliuner seni Alec Wildenstein. Perceraiannya di 1999 memberikannya US$2,5 miliar. 

Hobi Belanja
Sosialita berusia 77 tahun itu memiliki hobi belanja yang berlebihan. Ia memiliki kebiasaan menghabiskan uang US$1 juta (Rp15 miliar) per bulan sejak masih menikah. Ia pernah mengungkap ke publik kalau suka berbelanja barang-barang mewah termasuk gaun Chanel senilai US$350 ribu (Rp530 jutaan) hingga perhiasan senilai US$10 juta (Rp157 miliar). 

Selain itu, uangnya dikabarkan habis karena operasi plastik yang berlebihan. Namun Jocelyn sering mengelak akan hal ini. "Mereka tak punya bukti pada akhirnya saya tidak peduli," ujar Jocelyn.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading