Mini Series Jadi Tren Iklan di YouTube

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
25 July 2018 18:15
Mini Series Jadi Tren Iklan di YouTube
Jakarta, CNBC Indonesia- Saluran YouTube menjadi salah satu alat promosi efektif bagi para pengiklan. Ragam penyajian agar iklan ditonton khalayak ramai pun semakin kreatif, salah satunya dengan cara hadirkan web series.

Dalam beberapa tahun terakhir telah banyak brand membuat iklan dengan konsep web series. Dan penonton pun menyambut antusias dan terus menantikan kisah selanjutnya.




"Kalau kita lihat 3 tren nya itu pertama web series karena orang-orang suka dengan ceritanya. Serta mereka menanti-nanti ceritanya seperti apa," ujar Muriel Makarim, Marketing Manager Google Indonesia kepada CNBC Indonesia di kantor Google Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu (25/07/2018).

Dia menuturkan bahwa selain web series, iklan yang paling banyak dinantikan adalah moment-moment penting yang terjadi di Indonesia. Misal, moment lebaran, chinese new year, atau peringatan 17 Agustus.

Kemudian yang terakhir adalah iklan berbau komedi yang banyak diminati oleh para penonton. Meski dikemas sederhana tapi hal itu cukup tinggi bisa menyembuhkan stres walaupun hanya sesaat.

"Konsep iklan menghibur orang atau komedi banyak diminati. Meski sederhana, tetapi bisa melepas kelelahan dengan melihat hal hal yang lucu, tak jarang juga bisa menyembuhkan stres walaupun hanya sesaat," kata dia.i (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading