Lupa Ulang Tahun Sendiri, Jokowi Dapat Kejutan dari Wartawan

Lifestyle - Exist in Exist, CNBC Indonesia
21 June 2018 15:41
Lupa Ulang Tahun Sendiri, Jokowi Dapat Kejutan dari Wartawan
Jakarta, CNBC Indonesia- Mungkin terlalu sibuk atau mungkin memang tidak terbiasa, Presiden Joko Widodo mengaku sering lupa soal ulang tahunnya sendiri. Seperti hari ini, ia bekerja seperti biasa tanpa sadar bahwa ia menginjak usia baru.

Tepat hari ini, Presiden RI Joko Widodo merayakan hari kelahirannya yang ke-57. Tapi, sejak pagi ia sibuk blusukan di Bandara Soekarno-Hatta, memantau arus balik dan mengecek beberapa proyek pengembangan bandara, setelah terlebih dulu mengantarkan putranya berangkat ke Singapura.

Mulanya tak ada yang berbeda dari awal kegiatan blusukan Jokowi pagi itu sampai tiba saatnya para wartawan diberi kesempatan untuk mewawancarainya usai peninjauan. Pada akhir sesi wawancara tersebut, salah seorang media TV tiba-tiba melontarkan sebuah pernyataan mengejutkan




"Pak Jokowi, ada informasi penting yang perlu kami sampaikan. Ini tentunya tidak fair jika kami, wartawan di Istana, tidak menyampaikan ini. Terlebih lagi Bapak kelihatannya akan maju pada pemilihan presiden," kata seorang wartawan tersebut.

Setelah itu, suasana menjadi sedikit tegang. Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan sepatu merah saat itu juga terlihat agak kebingungan. "Bapak siap mendengarkan? Hal ini penting untuk Bapak ke depan dalam memimpin bangsa dan negara. Pesan kami adalah...," kata wartawan tersebut melanjutkan.

"Selamat ulang tahun, Bapak!," demikian teriakan para wartawan di akhir kalimat tersebut.

Merespon kejutan tersebut, Jokowi malah melontarkan candaan. "Saya tidak pernah ulang tahun," kata Jokowi sambil tertawa.

Meski demikian, dalam momen tersebut, Jokowi sempat menyampaikan harapan sekaligus doa pada ulang tahunnya kali ini. "Tentu saja kita ingin Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur. Saya kira itu. Harapan rakyat sama seperti itu," tuturnya.



Setelah kejutan dari wartawan usai blusukan tersebut, Jokowi ternyata balik memberikan kejutan kepada wartawan beserta pihak lain yang mengikuti kegiatannya pagi itu dengan mentraktir makan siang bersama di Restoran Mang Engking, Soewarna.

Kedatangan Jokowi ke restoran tersebut sepertinya juga mengejutkan bagi pihak restoran dan pembeli lainnya. Beberapa pelayan restoran dan pembeli juga menyempatkan diri untuk berfoto bersama Jokowi usai makan siang tersebut sambil mengucapkan selamat ulang tahun dan doanya.

Secara terpisah, Jokowi diam-diam senang juga diberi kejutan oleh wartawan. Sebab, tak lama ia memposting pengalamannya tadi di bandara di akun instagramnya.

"Sebenarnya, saya tak pernah merayakan ulang tahun saya sendiri. Kadang-kadang malah lupa. 
Tapi hari ini, saat meninjau pembangunan area landas pacu baru Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, seorang wartawan membuat penasaran," tulis Jokowi.

Lalu ia pun menceritakan soal kejutan dengan wartawannya, dilanjut dengan mengucapkan syukur dan doa untuk bangsa ini.

Pak Jokowi, selamat ulang tahun! (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading