Meski Tergeser, Ronaldo Masih Layak Jadi Pesepakbola Termahal

Lifestyle - Edward Ricardo, CNBC Indonesia
19 June 2018 13:35
Pesepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, memang digeser Lionel Messi dari posisi puncak pemain dengan bayaran tertinggi di planet Bumi. Namun, ia masih bisa dibilang pesepakbola terbaik dunia. Buktinya adalah gelar Ballon d'Or 2017 yang merupakan trofi kelima dalam karirnya.

Bintang Real Madrid itu membukukan 44 gol dari 44 pertandingan (rasio satu gol per pertandingan) musim lalu, lebih baik dibandingkan musim sebelumnya, yaitu 42 gol dari 46 laga (rasio 0,91 gol per pertandingan).


Selama membela Real Madrid, Ronaldo menyumbang 450 gol dari 438 penampilan (rasio gol 1,03 per pertandingan). Sejak Ronaldo bergabung ke klub ibukota pada 2009, Real Madrid memenangi dua gelar Liga Spanyol, dua Piala Spanyol (Copa del Rey), dua Piala Super Spanyol, empat Liga Champions Eropa, dua Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antar Klub.

Sementara di level tim nasional, gelar tertinggi yang dipersembahkan Ronaldo adalah trofi Piala Eropa 2016. Di tim nasional, Ronaldo menyumbang 84 gol dari 151 pertandingan (rasio 0,56 gol per laga).
Cristiano Ronaldo membukukan 44 gol dari 44 pertandingan (rasio satu gol per pertandingan) musim lalu.
Infografis Lainnya
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terkait
    spinner loading