Smoothing dan Potong Bob, Gaya Rambut Andalan di Lebaran 2018

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia 13 June 2018 19:01
Smoothing dan Potong Bob, Gaya Rambut Andalan di Lebaran 2018
Jakarta, CNBC Indonesia- Jelang lebaran, tidak hanya toko pakaian dan sepatu yang diserbu pengunjung tetapi juga salon-salon kecantikan.

Bertandang ke salah satu cabang Tommy Salon di Pondok Kelapa misalnya, pengunjungnya membludak hingga 30% dengan rata-rata harian mencapai 200 orang.




Nah, dari ratusan orang itu perawatan atau treatment apa yang jadi favorit?

Jawabnya adalah smoothing, atau membuat tampilan rambut lebih lurus dan halus.
"Biasa kalau lebaran yang saya perhatikan banyak tamu yang melakukan smoothing rambut. Kalau hari biasa ya sangat jarang kalau lebaran hampir 50 persen peningkatannya," ujar Yuni dari Tommy Salon, Rabu, 13 Juni 2018.

Perawatan rambut ini jadi favorit karena, menurut Yuni, di hari raya semua orang ingin tampil baru. Smoothing juga jadi pilihan karena dari sisi praktis, pengunjung nantinya tak perlu repot menata rambut sering-sering.

Selain smoothing, jasa potong rambut juga menjadi favorit para kaum hawa. Kali ini yang jadi tren adalah potongan rambut pendek dan medium.

"Momen lebaran banyak  permintaan gaya rambut yang pendek dan bob karena lebih ringan dan simple. Dengan teknik potongan yang apik ini membuat pengunjung tampil cantik di depan keluarga, tetangga atau sahabat," ujar Rima Wira Sakti selaku pemilik salon ITJEHER.

Dia menuturkan bahwa hampir jelang Lebaran para pengunjung minta dengan model bob classic. Kendati demikian, apapun gaya rambutnya pastikan disesuaikan dengan busana dan make-up yang digunakan. Bila busana sederhana, pastikan gaya rambut juga tidak boleh terlalu heboh dan make-up juga dibuat sesuai bentuk wajah dengan gaya rambut pilihan.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading