Tidak Mudik Lebaran? Kunjungi 10 Acara Ini Saja, Yuk!

Lifestyle - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
03 June 2018 13:07
Jakarta, CNBC Indonesia - Tak terasa, Ramadan telah memasuki minggu ketiga. Perayaan Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri yang dinanti seluruh umat muslim pun akan segera tiba.

Bagi Anda yang akan mudik Lebaran, mungkin sudah direpotkan dengan berbagai persiapan. Namun bagi yang tidak, Anda bisa menikmati waktu libur Lebaran dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di DKI Jakarta.

Tidak Mudik Lebaran? Kunjungi 10 Acara Ini Saja, Yuk!Foto: Arie Pratama
"Bagi yang tidak mudik tidak usah risau. Jakarta banyak menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, dikutip dari siaran pers, Minggu (3/5/2018).


Berdasarkan laman kemenpar.go.id yang dikutip CNBC Indonesia, berikut daftar Top 10 Event Lebaran 2018 di ibu kota yang bisa menjadi referensi Anda menikmati libur Lebaran tahun ini.
1. Jakarta Fair Kemayoran

Pameran Jakarta Fair telah resmi dibuka pada 23 Mei lalu, dan berakhir pada 1 Juli 2018. Pada tahun ini, ada sekitar 2.700 perusahaan lokal dan internasional dengan 1.500 stand yang menawarkan produk diskon fantastis.

Tidak hanya menghadirkan keseruan belanja serta kuliner, Jakarta Fair tahun ini akan diramaikan dengan berbagai konser musik, segudang door prize, atraksi serta wahana permainan yang seru dan nonton bareng Piala Dunia 2018.
2. Ancol Asian Festival

Jika tahun lalu ada pagelaran Ancol Lebaran Festival, maka tahun ini akan ada Ancol Asian Festival. Festival ini diselenggarakan untuk menyambut tiga perayaan besar sekaligus, yaitu libur Lebaran, HUT Jakarta ke-491 serta Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Ancol Asian Festival 2018 rencananya akan digelar mulai bulan Juni hingga Agustus 2018, dengan rangkaian kegiatan seperti Ancol Nusantara Festival, Ancol Kampung Betawi Festival, Asian Lantern Festival serta Ancol Triathlon dan Ancol Kemerdekaan Festival.

Pada Lebaran tahun ini, ada dua kegiatan yang bisa Anda nikmati yaitu Ancol Nusantara Festival mulai tanggal 13 Juni sampai 15 Juli dan Ancol Kampung Betawi Festival yang dimulai pada 15 Juni hingga 31 Agustus 2018.
3. JakCloth Lebaran Jakarta 2018

Siap-siap belanja Lebaran di JakCloth Lebaran Jakarta! Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 10.000, Anda bisa mendatangi booth milik sekitar 400 clothing brand untuk menambah koleksi barang Anda pada perayaan Lebaran.

Adapun pagelaran ini akan digelar pada 4 - 10 Juni 2018 di Istora Senayan.
4. Jakarnaval 2018

Bagi Anda yang rindu dengan suasana karnaval dan parade kostum-kostum unik, jangan lewatkan Jakartanaval 2018 tahun ini yang rencananya akan digelar pada 23 Juni 2018 mendatang.

Selain mempertunjukan berbagai macam dekorasi dan kostum yang unik, Anda juga bisa menikmati berbagai acara seperti tarian dan parade. Festival Jakarnaval akan digelar di sepanjang jalan MH Thamrin menuju Sudirman.
5. Perayaan HUT Jakarta

Lebaran tahun ini akan semakin meriah karena bertepatan dengan perayaan HUT DKI Jakarta yang ke 491. Ada banyak rangkaian festival unik yang biasa Anda jadikan sarana rekresiasi bersama keluarga.

Antara lain, Pagelaran Kesenian Malam HUT Jakarta pada 23 Juni 2018 di halaman kantor Walikota Jakarta Barat, sampai dengan Festival Budaya Betawi pada 24 Juni 2018 di Setu Babakan. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading