Curhat ke Bos Amazon, Pelanggan Temukan Anjingnya yang Dicuri

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
05 May 2018 13:20
Curhat ke Bos Amazon, Pelanggan Temukan Anjingnya yang Dicuri
Jakarta, CNBC Indonesia - Kasus pencurian oleh kurir Amazon terjadi di Inggris. Seorang pelanggan mengaku kehilangan anjingnya setelah kurir dari Amazon mengantarkan paket ke rumahnya.

Pebisnis Richard Guttfield bercerita kalau anjing schnauzer hitam yang dinamakan Wilma miliknya hilang setelah kedatangan paket makanan anjing ke rumahnya di Hertfordshire, Inggris. Ia mengatakan bahwa Wilma telah dicuri oleh kurir pengantar paket tersebut.

Selama kurang lebih tiga hari, Richard mencari segala cara untuk mendapatkan kembali anak anjing kesayangannya yang baru berusia 11 bulan. Ia mengirim email ke tim layanan pelanggan Amazon untuk menyelidikinya.


Richard merasa putus asa dan langsung curhat ke bos Amazon, Jeff Bezos, melalui email. Ia melaporkan kalau dirinya kehilangan anjing setelah kurir Amazon datang ke rumah.

Curhat ke Jeff Bezos, Pelanggan Temukan Anjingnya yang DicuriFoto: Doc CNBC


"Anak anjing saya hilang setelah ada kiriman dari Amazon dan saya mengirimkan email ke Jeff. Kita langsung mendapatkan seseorang yang mampu melacar kurir itu dan menemukan anjingnya serta membawanya pulang ke rumah," ujar Richard kepada CNBC internasional.

Richard mengaku awalnya merasa diabaikan oleh tim layanan pelanggan Amazon. Namun setelah kirim email ke Jeff Bezos, proses pelacakan langsung dilakukan. Ia pun sangat menghargai bantuan tersebut.

"Sesuatu yang cukup serius awalnya diabaikan selama tiga atau empat hari. Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi dengan anjing itu hingga akhirnya saya dapat balasan dari seseorang yang mengatakan dia Jeff, telah menerima email dan akan membantu saya. Saya menghargai bantuannya," tambahnya.

Tim Amazon mengatakan bahwa kurir yang mengantarkan paket berasal dari mitra independen, tidak secara teknis bekerja untuk perusahaan. Kejadian ini sudah diatasi dan kurir tersebut tidak akan bekerja lagi untuk mengantarkan paket.

"Ini tidak dapat dimaafkan dan tidak mencerminkan standar tinggi yang kami miliki. Kami anggap masalah ini serius dan orang itu tidak akan lagi mengirimkan paket Amazon," jelas juru bicara Amazon dalam sebuah pernyataan yang dikirimkan melalui email.

Dilansir dari Business Insider, Jeff mengatakan bahwa ia secara pribadi masih suka membaca email keluhan pelanggan kepadanya. Ia yakin setiap keluhan harus ditangani dengan benar dan meminta timnya untuk segera bertindak.

"Saya melihat sebagai besar dari email yang dikirimkan pelanggan dan saya meneruskannya ke tim eksekutif yang bertanggung jawab atas itu. Saya hanya kirim pesan 'Bisakah Anda melihat ini?' atau 'Mengapa ini terjadi?'," jelas Jeff.


[Gambas:Video CNBC] (dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading