Internasional

Nestle Akan Pasarkan KitKat Cokelat Rubi di Eropa dan AS

Lifestyle - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
10 April 2018 17:34
Nestle Akan Pasarkan KitKat Cokelat Rubi di Eropa dan AS
Zurich, CNBC Indonesia - Nestle akan meluncurkan produk KitKat versi cokelat rubi di Eropa minggu depan setelah debutnya di Jepang dan Korea Selatan (Korsel) tahun ini, kata grup makanan asal Swiss tersebut pada hari Selasa (10/4/2018).

KitKat menjadi merek konsumen pertama yang memasarkan varian cokelat baru hasil pengembangan produsen cokelat Barry Callebaut itu, dilansir dari Reuters.

Barry Callebaut, spesialis biji cokelat dan olahan cokelat asal Swiss, memperkenalkan varian rubi di bulan Desember dan menambah jajaran jenis cokelat sebelumnya, yaitu cokelat hitam, cokelat susu, dan cokelat putih. Setelah mengembangkannya selama lebih dari 10 tahun, jenis cokelat baru ini adalah yang pertama selama beberapa dekade.


Cokelat rubi terbuat dari biji cokelat rubi. Tidak ada buah beri, perisa beri ataupun pewarna yang ditambahkan ke dalamnya.

Langkah mengenalkan produk KitKat baru tersebut adalah bagian dari usaha besar Nestle sebagai perusahaan makanan kemasan terbesar di dunia untuk mendorong pasar kembang gula dengan inovasi khusus.

KitKat empat ruas yang dibuat dengan cokelat rubi itu akan tersedia secara eksklusif di toko-toko Tesco di Inggris dari tanggal 16 April dengan harga 85 pence (US$1,20 atau setara dengan Rp 16.500) per kemasan, kata Nestle.

"Setelah diluncurkan di Inggris, produk ini akan diperkenalkan ke konsumen di seluruh Eropa dan Amerika," katanya.

Jerman akan menjadi pasar Eropa berikutnya yang akan mendapatkan produk ini di awal Mei, kata Juru Bicara perusahaan. Namun, ia tidak memberi informasi rinci tentang jadwal peluncurannya.


Berbagai perusahaan sedang mengalami tekanan akibat kesadaran kesehatan konsumen yang meningkat. Maka dari itu, mereka mencari cara untuk membuat produknya lebih menarik.

Alexander von Maillot, Global Head of Confectionery di Nestle, mengatakan perusahaan sangat puas dengan peluncuran produk rubi di Jepang dan Korea.

"Produk tersebut laku terjual di toko KitKat Chocolatory kami dalam 30 menit setiap hari selama minggu pertama setelah diluncurkan pada bulan Januari. Sampai hari ini, banyak konsumen yang juga mengunjungi toko kami untuk mencicipi dan membeli produk baru itu," katanya. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading