Tiga Tips Aman Gunakan Facebook dari Menkominfo

Lifestyle - Arys Aditya, CNBC Indonesia
10 April 2018 08:47
Tiga Tips Aman Gunakan Facebook dari Menkominfo
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membagikan tiga tips untuk menghindari kebocoran data bagi pengguna Facebook.

Hal ini terkait dengan skandal kebocoran data pengguna Facebook melalui aplikasi yang dikembangkan oleh Cambridge Analytica. Kasus ini terus berkembang dan diperkirakan melanda hingga puluhan data user Facebook. User dari Indonesia juga tidak luput dari kasus ini.

Berbicara usai Sidang Kabinet Paripurna di Kompleks Istana Kepresidenan, Rudiantara juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati menggunakan aplikasi media sosial terbesar itu.


"Pertama, kalau tidak penting bener, gak usah pakai Facebook sampai ada kejelasan [mengenai kasus kebocoran data]," kata Menkominfo, Senin (9/4/2018).

Saat ini, pemerintah bersama Polri tengah menggelar penyelidikan terkait kebocoran yang menerpa user dari Indonesia. Pemerintah, tuturnya, juga telah meminta seluruh hasil audit terhadap kasus itu.

"Kedua, kalau harus pakai, hati-hati submit data, apalagi buka account baru. Ketiga, hati-hati ikut kuis yang running di Facebook, jangan mudah tergiur, banyak pertanyaan psikologi yang kita gak sadar digunakan [untuk menggali data]," ungkapnya.

(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading