Peminat Wisata Halal Naik Sampai 30% di 2018

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
09 March 2018 10:47
Peminat Wisata Halal Naik Sampai 30% di 2018
Jakarta, CNBC Indonesia- Mungkin sudah banyak orang yang tidak asing dengan istilah wisata halal. Ya, wisata halal yang berjargon muslim friendly ini tengah menjadi tren di Indonesia.

Wisata yang mengacu kepada pertimbangan syariat Islam ini tberkembang di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.
Marketing Director Wita Tour dan Vice President Astindo Rudiana mengatakan bahwa wisata halal Indonesia bahkan naik signifikan dalam setahun terakhir.




"Kita kan penduduknya mayoritas muslim jadi Indonesia itu wisata halalnya cukup signifikan yakni 20-30 persen selama 2018. Namun ini bisa saja meningkat bila wisata kita di sertifikasi halal dari MUI agar lebih menarik banyak pengunjung dari negara lain," ujar Rudiana kepada CNBC Indonesia, Kamis, 8 Maret 2018.

Banjirnya peminat wisata halal ini pun tak lepas dari mata penyelenngara travel fair, baik pihak bank maupun agen perjalanan.

Seperti yang dilakukan oleh Anta Umroh di Mega Travel Fair Jakarta tanggal 7 hingga 11 Maret ini. Mereka menawarkan paket wisata halal yang digabung dengan perjalanan ibadah umrah.

Contohnya adalah Umroh Plus Andalusia 16 hari mulai dari Rp 57,9 juta, Umroh Plus Istanbul 12 hari Rp 31,5 juta, Umroh Cairo 11 hari Rp 33,4 hari dan Umroh plus Eropa Barat 14 hari Rp 49, 9 juta. 

Wisata khusus muslim ini juga ditawarkan untuk destinasi-destinasi liburan lainnya seperti Disneyland, Pulau Jeju, atau ke Eropa dengan kisaran harga dari Rp 13 juta hingga Rp 45 juta. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading