Pond's Perkuat Bisnis Unilever di Pasar Kosmetik Dalam Negeri

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
22 February 2018 12:53
Pond's Perkuat Bisnis Unilever di Pasar Kosmetik Dalam Negeri
Jakarta, CNBC Indonesia- Merek produk kecantikan Pond’s masih terus eksis di Indonesia. Brand di bawah naungan Unilever itu tidak mengalami penurunan penjualan bahkan seiring bergantinya tahun bisa menggaet pasar yang semakin besar. Hal tersebut diungkap oleh Brand Leader Pond’s Age Miracle, Aliqa Sendyalaras.

“Secara performance market-nya sendiri itu Pond’s masih masuk top 5 beauty product di Indonesia. Kita melihat setiap tahun pasti ada improvement,” ujar Aliqa saat berbincang dengan CNBC Indonesia usai acara perayaan 10 tahun Pond’s Age Miracle di Empirica, SCBD, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

Meski kini banyak produk kecantikan lokal yang bermunculan, Pond’s tidak takut untuk kehilangan pasar. Mereka percaya kalau setiap inovasi yang diciptakan di setiap produk Pond’s bisa membuat konsumen selalu setia.


Aliqa pun mengatakan salah satu strategi Pond’s untuk tetap laris di pasaran dengan berinovasi menemukan teknologi baru yang bisa membantu masalah kulit wanita Indonesia. Bahkan Aliqa mengklaim kalau Pond’s menjadi salah satu pioneer dalam penemuan teknologi dalam produk kecantikan untuk memenuhi kebutuhan wanita Indonesia.



“Kita bisa bilang Pond’s salah satu pioneer salah satu face care di Indonesia. Sebetulnya memang Pond’s secara brand sendiri kita expertise di teknologinya, kayak Retinol-C Complex di dalam Pond’s Age Miracle, itu suatu temuan ilmiah ya, di labnya The Pond’s Institue itu retinol dicelupkan climbazole sehingga bisa bekerjanya 24 nonstop, kita mematenkan itu untuk Ponds. Setiap temuan menjadi keunggulan dari Pond’s dan kita terus berinovasi,” jelasnya lagi.

Selain teknologi, Aliqa mengatakan kalau mereka berusaha untuk melihat lebih dekat dengan kebutuhan konsumen. Mereka membagi kategori konsumen berdasarkan usia dan meriset dari pasar wanita yang aktif. Riset ini dilakukan untuk mencari dan menemukan inovasi yang bisa membantu permasalahan wanita sesuai usianya.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan kalau punya brand ambassador yang tepat menjadi salah satu strategi Pond’s bertahan di pasar Indonesia yang sangat variatif. Pond’s memiliki brand ambassador seperti Becky Tumewu, Bunga Citra Lestari, dan Jenahara.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading