Vokalis "The Cranberries" Dolores O'Riorden Meninggal Dunia

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
16 January 2018 11:42
Vokalis
Jakarta, CNBC Indonesia- Vokalis grup band The Cranberries Dolores O'Riordan dikabarkan meninggal dunia pada Senin (15/1/2017). Ia ditemukan meninggal di sebuah kamar hotel di London, Inggris. 

Kabar duka kepergian Dolores O'Riordan mengguncang semua penggemarnya di seluruh dunia. Belum diketahui secara pasti, penyebab penyanyi 46 tahun itu meninggal. Menurut BBC, dugaan penyakit depresi yang diderita Dolores O'Riordan menjadi penyebab kepergiannya. Berdasarkan laporan Newsweek, sang vokalis meninggal karena menderita penyakit bipolar. Dolores sempat mengucapkan sedang berjuang dengan penyakitnya tahun lalu. 

"Aku sedang berjuang. Aku pikir depresi, ini adalah sesuatu terburuk yang harus dilalui," ujar Dolores O'Riordan saat diwawancara pada Mei 2017 lalu.
Kabar duka ini tak hanya membuat sedih para penggemarnya tapi juga keluarga. Dolores O'Riordan tiada secara tiba-tiba dan mengejutkan. Lindsey Holmes sebagai juru bicaranya mengatakan kalau sang Dolores meninggal setelah menjalani rekaman. 

"Penyanyi Irlandia dan internasional Dolores O'Riordan meninggal dunia tiba-tiba hari ini di London, keluarganya sangat sedih," kata Lindsey. 
Di 2014, Dolores O'Riordan pernah mengaku sempat ingin bunuh diri. Ia merasa benci dengan dirinya sendiri. Ia mengatakan mengalami gangguan makan, stres, dan ingin mengakhiri hidupnya. Namun penyanyi 'Zombie' itu mengurungkan niat karena ingat ketiga anaknya.

"Aku mencoba untuk bunuh diri dengan overdosis tahun lalu. Namun aku merasa harus tetap hidup untuk anak-anakku," aku Dolores seperti dilansir dari Mirror. 
Dolores sudah berkecimpung di dunia musik dengan mengawali langkahnya menulis lagu sendiri sejak usianya 12 tahun. Ia bergabung bersama band The Cranberries ketika usianya masih remaja. Anak bungsu dari tujuh bersaudara ini sempat menjadi penyanyi solo setelah pisah dengan The Cranberries [ada 2003 dan bersatu kembali di 2009. 


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading