Bill Gates Pertanyakan Tujuan Elon Musk Caplok Twitter

Investment - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
05 May 2022 18:00
Bill Gates discusses his book

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya di dunia, Elon Musk, selangkah lagi mencaplok Twitter senilai US$44 miliar. Aksi korporasi ini dikomentari oleh pendiri Microsoft Bill Gates.

Berbicara di KTT CEO Wall Street Journal pada hari Rabu (4/5/2022), Bill Gates mempertanyakan bagaimana Elon Musk akan mengubah Twitter jika dia mengambil 100% saham media sosial mikroblog itu. Serta meningkatkan kekhawatiran tentang penyebaran informasi yang salah di platform media sosial

Pada satu sisi, pendiri Microsoft ini mengakui rekam jejak Elon Musk di perusahaan teknologi sangat mengesankan, bahkan ia memuji keberhasilan Tesla dan SpaceX sebagai hal yang menakjubkan.


Bill Gates mengatakan dia yakin Elon Musk telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mengumpulkan tim insinyur yang hebat di perusahaan-perusahaan itu.

"Saya agak ragu itu akan terjadi kali ini, tetapi kita harus berpikiran terbuka dan tidak pernah meremehkan Elon Musk," ujarnya seperti dilansir dari CNBC International, Kamis (5/5/2022).

Bill Gates, yang telah digantikan oleh Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia dalam beberapa tahun terakhir, mempertanyakan apa tujuan Elon Musk dengan Twitter dan bagaimana mempromosikan kebebasan berbicara masuk akal.

"Apa tujuannya untuk apa akhirnya? Apakah itu cocok dengan gagasan tentang kepalsuan yang tidak terlalu ekstrem yang menyebar begitu cepat [dan] teori konspirasi yang aneh? Apakah dia berbagi tujuan itu atau tidak?," ungkap Gates.

Dalam beberapa minggu terakhir, Elon Musk telah mengisyaratkan beberapa cara yang mungkin dia lakukan untuk meningkatkan Twitter selain mempromosikan kebebasan berbicara. Pada Selasa malam, misalnya, dia menyarankan agar dia mulai membebankan biaya sedikit kepada perusahaan untuk menggunakan platform tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading